Liga Inggris

Kalahkan Rekan Sendiri, Bomber Liverpool Raih Predikat Pemain Terbaik se-Afrika

Rabu, 8 Januari 2020 08:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Kalahkan rekan setimnya sendiri di Liverpool, Sadio Mane raih predikat pemain terbaik se-Afrika. Copyright: © Getty Images
Kalahkan rekan setimnya sendiri di Liverpool, Sadio Mane raih predikat pemain terbaik se-Afrika.

INDOSPORT.COM - Sadio Mane selaku striker raksasa Liga Inggris, Liverpool, berhasil mengalahkan rekan setimnya sendiri, Mohamed Salah, usai meraih predikat pemain terbaik Afrika sepanjang tahun 2019.

Pemain Timnas Senegal tersebut mampu melangkahi Mohamed Salah yang dinilai kerap menyabet penghargaan yang sama dalam kurun dua tahun terakhir. Dilansir laman berita Mirror, ini merupakan kali pertama Mane mendapat trofi pemain terbaik tersebut.

Pasalnya, Mane hanya mampu finis di urutan dua selama dua tahun belakangan, dan sempat juga menempati posisi tiga di tahun 2016. Lain halnya dengan Salah yang sempat menjadi langganan menyabet trofi itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh BT Sport (@btsport) pada

Raihan trofi pemain terbaik se-Afrika ini sekaligus menambah panjang daftar prestasi Mane bersama Liverpool. Sebelumnya, striker bernomor 10 ini juga sempat menyabet trofi Golden Boot alias top skor terbanyak di Liga Inggris musim lalu bersama Salah dan bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Mane sendiri juga memberikan peran yang sangat penting bagi Liverpool kala berhasil menyabet trofi Liga Champions musim lalu. Brace yang dilakukannya juga sukses membuat The Reds melumat Chelsea di babak final UEFA Super Cup.

Pada Liga Inggris musim ini, Mane juga sukses mendampingi Liverpool untuk meraih predikat tidak terkalahkan sebagai pemuncak klasemen. Terbukti dengan sumbangsih 11 gol dan delapan assists dalam 19 penampilannya.

Predikat Mane bahkan mendapat pengakuan dari Lionel Messi yang notebene pemain terbaik seantero dunia usai meraih Ballon d'Or tahun lalu. Striker andalan Barcelona itu pun menyebut jika sang bomber Liverpool layak menjadi rivalnya.

Pada gelaran trofi Ballon d'Or tersebut, diketahui Mane masuk nominasi peringkat empat. Lain halnya dengan rekan sekompatriotnya di Liverpool, Salah, yang justru menempati posisi lima.