Liga Spanyol

Dapat Ballon d'Or, Messi Sebut 1 Nama Pemain Liverpool yang Dianggapnya Layak Jadi Rival

Kamis, 5 Desember 2019 11:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Laurence Griffiths/Getty Images
Sadio Mane menjadi satu nama pemain Liverpool yang dijagokan Lionel Messi layak sebagai pemain terbaik seperti dirinya. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Sadio Mane menjadi satu nama pemain Liverpool yang dijagokan Lionel Messi layak sebagai pemain terbaik seperti dirinya.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi berhasil merebut Ballon d'Or 2019 sekaligus menunjukan jika dirinya merupakan pemain terbaik dunia. Siapa sangka striker Barcelona ini memiliki satu nama pemain rival yang berasal dari Liverpool.

Messi menyebut jika Sadio Mane selaku striker andalan Liverpool juga layak untuk mendapat Ballon d'Or karena menunjukan performa gemilang sepanjang musim lalu. Pemain Timnas Argentina itu pun menyesalkan jika Mane malah berada pada peringkat empat.

"Sangat sayang Mane berada pada peringkat empat tahun ini. Ada banyak pemain hebat tahun ini, tapi saya memilih dia karena saya memang suka," tutur Messi dilansir laman berita Metro.

"Mane mendapat tahun terbaik yang mampu meningkatkan permainan tim Liverpool secara keseluruhan. Itulah alasan utama mengapa saya memilihnya," tutupnya.

Mane nampak tampil cukup menonjol tahun ini, terlihat ketika dirinya membantu Liverpool menang Liga Champions dan menjadi kunci akan mulusnya tim menang secara beruntun sepanjang bergulirnya Liga Inggris.

Tidak hanya itu, Mane juga telah menunjukan aksi hebat ketika mengemas tiga gol pada kompetisi sepak bola internasional bertajuk Africa Cup. Sayang Timnas Senegal yang dibelanya hanya mampu meraih runner up usai kandas lawan Algeria.

Seolah menjawab akan ucapan Messi, Mane sendiri sempat menunjukan sepenggal video usai tak bisa hadir pada acara penyerahan Ballon d'Or tahun ini. Pemain berusia 27 tahun itu berjanji akan merebut trofi pemain terbaik tahun depan.

Meski demikian sempat beredar kabar jika gagalnya Mane tahun ini karena para juri Ballon d'Or dianggap terlalu rasis. Pasalnya sepanjang musim lalu Mane berhasil menunjukan dirinya jauh lebih baik ketimbang Messi kala membela Barcelona.