Bola Internasional

Sadio Mane Jadi Pemain Terbaik Afrika, Begini Reaksi Mo Salah

Rabu, 8 Januari 2020 15:02 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© premierleague.com
Duo bintang Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah belakangan ini memang sering bersaing menjadi Pemain Terbaik Afrika. Copyright: © premierleague.com
Duo bintang Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah belakangan ini memang sering bersaing menjadi Pemain Terbaik Afrika.

INDOSPORT.COMMohamed Salah memberi ucapan selamat kepada Sadio Mane setelah rekan satu timnya di Liverpool tersebut berhasil menyabet penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2019.

Salah yang memenangkan penghargaan tersebut dua tahun berturut-turut pada tahun 2017 dan 2018 itu harus mengakui keunggulan Mane dan harus puas berada di posisi kedua dalam daftar penghargaan Pemain Terbaik Afrika edisi kali ini.

Ucapan selamat tersebut diberikan kepada Mane lewat unggahan Instagram pribadi milik Salah. Dalam ucapan tersebut, bintang asal Mesir ini mengunggah foto Mane yang sedang memegang piala.

© Instagram @mosalah
Mohamed Salah mengucapkan selamat kepada Sadio Mane atas penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2019. Copyright: Instagram @mosalahMohamed Salah mengucapkan selamat kepada Sadio Mane atas penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2019.

Dilansir dari Mirror, Salah tetap mengucapkan selamat untuk kemenangan Mane, meskipun dirinya harus rela gagal mengikuti jejak Yaya Toure dan Didier Drogba yang berhasil meraih penghargaan tersebut tiga kali berturut-turut.

Seperti diketahui, Sadio Mane akhirnya berhasil menjadi yang terbaik di Afrika, setelah dua tahun berturut-turut dirinya harus puas berada di posisi kedua di bawah Mohamed Salah.

Perolehan Mane di penghargaan Pemain Terbaik Afrika ini membuktikan dominasi Liverpool di kancah dunia. Tercatat sejak tahun 2017 lalu, Salah dan Mane selalu berada di posisi 2 besar dalam penghargaan tersebut.

Sejauh ini Sadio Mane sudah mencetak 11 gol dan 8 umpan dari 19 pertandingannya bersama Liverpool di Liga Inggris. Penampilan impresifnya tahun lalu berhasil membawa The Reds menjadi kampiun Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.