Bursa Transfer

Setelah Jesse Lingard, AC Milan Dapat Tawaran Boyong Pemain Juventus

Rabu, 8 Januari 2020 16:44 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya ditawari merekrut pemain Juventus, Daniele Rugani, setelah sempat pula ditawari gelandang Manchester United, Jesse Lingard, untuk bursa transfer musim dingin 2020.

Sebelumnya, AC Milan memang mendapat tawaran dari Mino Raiola untuk merekrut kliennya, Jesse Lingard, dari Manchester United. Hal ini dikarenakan pihak Setan Merah memang sudah tidak akan mengandalkannya lagi setelah sang pemain gagal bersinar musim ini.

Namun, belum selesai urusan dengan Lingard, AC Milan kembali mendapat tawaran. Kali ini, mereka ditawari bek Juventus, Daniele Rugani, seperti dilansir dari laman portal berita sepak bola Sempre Milan. Meski demikian, Rossoneri belum memberi respons mereka.

Sejak bursa transfer musim panas 2019, Daniele Rugani memang sering diisukan bakal didepak raksasa Serie A Liga Italia itu. Pasalnya, mereka sudah berhasil mendapatkan pemain Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, untuk membenahi lini belakang skuat asuhan Maurizio Sarri.

Saat itu, AC Milan dan AS Roma memang meminatinya. Namun, pada kenyataannya, Juventus tetap mempertahankannya sampai musim ini.

Oleh karena itu, dua klub tersebut jadi tidak berminat lagi merekrutnya. Namun pada musim dingin 2020, Rossoneri bisa memperjuangkannya kembali, mumpung ada penawaran.

Untuk memboyong bek tengah berusia 25 tahun itu ke San Siro, AC Milan wajib menggelontorkan dana minimal 25 juta euro atau sekitar Rp387 miliar sesuai permintaan Bianconeri. Meski cukup mahal, hal ini bisa diakali dengan menjual beberapa pemain terlebih dulu seperti Krzysztof Piatek, Franck Kessie, dan lain-lain.

Daniele Rugani sendiri telah memperkuat Juventus sejak 2013 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim ini, ia hanya mendapat jatah main satu kali, memiliki akurasi umpan 95 persen, dan hanya memiliki tingkat kesuksesan duel 47 persen.