Liga Indonesia

Jelang Liga 2, Philep Hansen Beri Kritikan Pedas untuk Pemain Trial di PSMS Medan

Jumat, 10 Januari 2020 22:31 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Coro Mountana
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Jelang Liga 2, Philep Hansen Beri Kritikan Pedas untuk Pemain Trial di PSMS Medan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Jelang Liga 2, Philep Hansen Beri Kritikan Pedas untuk Pemain Trial di PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan, Philep Hansen, memberi kritikan pedas dengan menyebut pemain-pemain yang menjalani trial belum cukup kuat untuk bersaing di Liga 2 2020.

Hal itu dipertegasnya menilik hasil laga uji coba yang mereka lakoni di Stadion Teladan, Medan kemarin. Meski menang besar 4-0 kontrak klub amatir lokal Medan, namun hasil tersebut belum bisa memuaskan dirinya.

Pelatih berlisensi A AFC itu mempertegas bahwa hasil uji coba kemarin bukan menjadi tolak ukur baginya. Sebab dirinya lebih menitik beratkan penilaian dari kemampuan dari individu-individu pemain trial.

"Makanya saya belum yakin dengan skuat yang ada sekarang ini untuk bertarung di level Liga 2. Kalau pemain-pemain ini kita bawa (ke Liga 2) cukup berat," katanya, Jumat (10/1/2020).

Pemain yang trial saat ini, menurut Philep, hanya sekitar 4-5 pemain saja yang layak masuk ke dalam skuat inti kerangka timnya. Ia masih butuh pemain baru yang levelnya di atas yang ada saat ini.

"Dari pandangan saya masih sekitar lima orang saja yang bisa masuk tim ini. Selebihnya saya masih butuh sekitar lima sampai enam orang lagi yang levelnya di atas ini," ujarnya.

Meski demikian, eks pelatih PSPS Riau itu masih ingin memberikan kesempatan kepada pemain trial untuk menunjukkan jadi diri. Ia akan coba pemain yang sedikit mendapat jam terbang selama ini untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%