Liga Italia

Prediksi Pertandingan Serie A Italia Lazio vs Napoli: Ujian Berat Bagi Partenopei

Jumat, 10 Januari 2020 21:25 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan antara Lazio vs Napoli dalam lanjutan Serie A Italia 2019-2020 pekan ke-19, Minggu (12/01/20) WIB Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan antara Lazio vs Napoli dalam lanjutan Serie A Italia 2019-2020 pekan ke-19, Minggu (12/01/20) WIB

INDOSPORT.COM - Napoli akan menjalani ujian berat kala bertandang ke markas tim yang tengah naik daun, Lazio, dalam lanjutan Serie A Italia 2019-2020 pekan ke-19, Minggu (12/01/20) WIB.

Dikatakan ujian berat karena performa kedua tim yang bak langit dan bumi. Napoli tengah terseok-seok di kancah domestik meski telah berganti pelatih dari Carlo Ancelotti ke Gennaro Gattuso.

Justru sang lawan, Lazio, yang tengah berada dalam masa bulan madu. Menjadi juara Supercopa Italia dan duduk peringkat ketiga menjadi bukti bahwa Biancocelesti tengah berada dalam periode terbaiknya.

Apalagi dalam lima laga terakhir, Lazio telah memetik empat kemenangan dan satu kekalahan. Berbeda dengan tim tamu yang justru kalah dua kali dan menang dua kali dalam lima laga terakhirnya.

Tak pelak pertemuan ini bagaikan ujian berat Napoli yang tengah mencari konsistensi permainan yang lama memudar akibat konflik internal didalam klub.

Jika menilik lima pertemuan terakhir keduanya, Napoli boleh membusungkan dada. Namun kondisi saat ini jelas akan menguntungkan Lazio yang diatas kertas tengah berada dalam moral tinggi.

Mampukan Lazio mempertahankan posisi dan menempel Inter-Juventus? Ataukah Napoli yang mendapat kemenangan untuk meningkatkan moralnya kembali?

Player to Watch:

Ciro Immobile (Lazio)

Menjadi top skor dan tumpuan Lazio dalam beberapa musim terakhir. Ketajamannya akan dibutuhkan kembali terutama di 45 menit awal laga.

Arkadiusz Milik (Napoli)

Meski tengah mengalami konflik internal, Milik nampak tak terganggu. Buktinya dalam empat laga terakhir Napoli, ia telah mencetak lima gol.

Prakiraan Formasi:

Lazio (3-5-2):

Strakosha; Luiz Felipe, Acerbi, Radu; Lazzari, Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Alberto, Lulic; Immobile, Joaquin Correa

Napoli (4-3-3):

Meret; Hysaj, Manolas, Di Lorenzo, Rui; Allan, Ruiz, Zielinski; Callejon, Milik, Insigne

Head to Head:

Napoli 2 - 1 Lazio
Lazio 1 - 2 Napoli
Napoli 4 - 1 Lazio
Lazio 1 - 4 Napoli
Lazio 0 - 3 Napoli

5 Pertandingan Terakhir Lazio:

Brescia 1 - 2 Lazio
Juventus 1 - 3 Lazio
Cagliari 1 - 2 Lazio
Renner 2 - 0 Lazio
Lazio 3 - 1 Juventus

5 Pertandingan terakhir Napoli:

Napoli 1 - 3 Inter Milan
Sassuolo 1 - 2 Napoli
Napoli 1 - 2 Parma
Napoli 4 - 0 KRC Genk
Udinese 1 - 1 Napoli

Prediksi INDOSPORT:

Lazio 55 persen

Imbang 10 persen

Napoli 35 persen