Liga Indonesia

PSIS Diizinkan Walikota Semarang Menggunakan Stadion Citarum, tapi..

Jumat, 10 Januari 2020 11:30 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIS Semarang akhirnya mendapatkan restu dari Walikota Semarang, Hendrar Prihadi untuk menggunakan Stadion Citarum di Liga 1 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIS Semarang akhirnya mendapatkan restu dari Walikota Semarang, Hendrar Prihadi untuk menggunakan Stadion Citarum di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang akhirnya mendapatkan restu dari Walikota Semarang, Hendrar Prihadi untuk menggunakan Stadion Citarum di Liga 1 2020.

Namun untuk menggunakan stadion yang berada di depan Rumah Sakit Pantiwilasa tersebut, manajemen Laskar Mahesa Jenar mendapatkan beberapa syarat dari Hendrar Prihadi selaku orang nomor satu di Kota Lumpia.

“Kalau Citarum ini bisa terealisasi penggunannya dengan baik, selain untuk PSIS saya minta satu dua hari bisa digunakan oleh masyarakat umum dan manajemen PSIS menjanjikan hal itu,” tutur Hendrar Prihadi usai bertemu dengan jajaran manajemen PSIS, Rabu (8/1/20).

“Sekaligus manajemen PSIS juga bersedia untuk memperbaiki Lapangan Sidodadi supaya lebih layak untuk masyarakat umum pada saat memainkan sepak bola,” imbuh pria yang akrab disapa Hendi ini.

PSIS di Liga 1 2020 memang berhasrat menggunakan Stadion Citarum supaya bisa menghemat biaya operasional daripada harus bermain sebagai tim musafir di Magelang.

Nantinya manajemen klub juga akan merenovasi beberapa titik di Stadion Citarum supaya layak dengan ketentuan PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) untuk menggelar laga Liga 1.

Beberapa ruangan seperti ruang medis, ruang pers, dan ruang wasit akan mereka poles. Pasalnya di kompetisi Liga 1 memang mengharuskan setiap stadion memiliki ruang-ruang khusus selain ruang ganti pemain.

Jika berhasil lolos verifikasi PT. LIB, maka Stadion Citarum akan berpeluang menjadi stadion pertama di Liga 1 yang menggunakan rumput sintetis untuk menggelar pertandingan.