Bursa Transfer

Selangkah Lagi, Pemain Ini Tinggalkan AC Milan ke Klub Rival

Jumat, 10 Januari 2020 08:44 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Pemain sepak bola AC Milan, Mattia Caldara, tampaknya tinggal selangkah lagi untuk merapat ke Atalanta setelah dua klub itu menjalin kesepakatan transfer. Copyright: © Getty Images
Pemain sepak bola AC Milan, Mattia Caldara, tampaknya tinggal selangkah lagi untuk merapat ke Atalanta setelah dua klub itu menjalin kesepakatan transfer.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola AC Milan, Mattia Caldara, tampaknya tinggal selangkah lagi untuk merapat ke Atalanta setelah dua klub Serie A Liga Italia itu menjalin kesepakatan di bursa transfer musim dingin 2020.

Selama ini, Mattia Caldara memang selalu diisukan bakal didepak oleh AC Milan di bursa transfer Januari 2020. Hal itu dikarenakan ia sudah tidak akan diandalkan oleh klub yang berjuluk Rossoneri tersebut. Saat itu, mereka ingin mendepaknya untuk memberi ruang pada Jean-Clair Todibo dari Barcelona.

Beruntung, ada klub yang berminat untuk menampungnya di musim dingin ini. Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, klub itu adalah Atalanta, yang merupakan mantan klub dari Caldara. Kabarnya, pembicaraan sudah terjalin dan kedua pihak sama-sama bersepakat.

Dilaporkan, Milan dan Atalanta sudah saling setuju untuk melepas Caldara sebagai pemain pinjaman dengan opsi pembelian di akhir kontrak dengan harga transfer sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp230 miliar. Ada juga rumor lain bahwa Caldara akan menjalani tes medis di Atalanta pada Jumat, 10 Januari 2020.

Rossoneri sendiri juga meminta imbalan beberapa persen jika Atalanta melakukan transfer terhadap Caldara kepada klub manapun, atau dengan kata lain klausul. Meski demikian, tidak disebutkan berapa persen dana yang harus dibayarkan kepada Milan terkait hal tersebut.

Jika proses peminjaman ke Atalanta ini beres, maka klub yang bertempat di San Siro itu bisa leluasa untuk fokus kepada hal lain. Untuk saat ini, target utama mereka adalah membenahi lini belakang. Itulah alasan kenapa raksasa Serie A Liga Italia tersebut menginginkan Todibo. Bahkan, Milan juga telah sepakat dengan Barcelona, tapi belum 'deal' masalah dana.

Di sisi lain, Atalanta sendiri juga mendapatkan kekuatan baru dengan hadirnya Caldara. Sehingga, mereka bakal lebih mampu untuk bersaing memperebutkan posisi elit di klasemen sementara Serie A Liga Italia musim ini.

Mattia Caldara memang pernah mengawali karir sepak bola seniornya bersama Atalanta pada 2013-2017. Setelah itu, ia gabung Juventus pada 2017-2018. Namun, di tahun itu juga ia kembali dipinjamkan ke Atalanta. Kali ini, ia juga kembali ke klub yang berjuluk Gli Orobici itu setelah tidak pernah mendapat tempat bersama AC Milan sejak 2018.