Liga Indonesia

Bojan Hodak Sudah Siapkan Pengganti Asnawi Mangkualam di Piala AFC

Sabtu, 11 Januari 2020 12:39 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
pemain klub Liga 1 PSM Makassar, Asnawi Mangkualam dikabarkan akan absen diajang play-off Piala AFC 2020. Asnawi absen lantaran melaksanakan ibadah Umroh bersama keluarganya. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
pemain klub Liga 1 PSM Makassar, Asnawi Mangkualam dikabarkan akan absen diajang play-off Piala AFC 2020. Asnawi absen lantaran melaksanakan ibadah Umroh bersama keluarganya.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bojan Hodak, sudah menyiapkan pengganti Asnawi Mangkualam diajang play-off Piala AFC 2020. Pasukan Ramang akan menghadapi wakil Timor Leste, Lalenok United FC, pada 22 dan 29 Januari mendatang.

Bek sayap kanan andalan Pasukan Ramang dipastikan absen melawan juara Liga Futebol Amadora Primeira Divisao itu. Asnawi absen lantaran melaksanakan ibadah Umroh bersama keluarganya.

Oleh karena itu, Hodak telah menyiapkan sejumlah alternatif untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Asnawi sementara waktu. Nama-nama seperti Wasyiat Hasbullah dan Zulkifli Syukur berpeluang dimainkan pada play-off Piala AFC 2020 nanti.

"Kami mempunyai pemain baru dan akan coba melihat siapa yang bisa mengisi posisinya. Kami memiliki banyak opsi," ungkap Hodak, Sabtu (11/01/20).

Walau leg pertama play-off Piala AFC 2020 menyisakan 11 hari lagi, Hodak menyebut waktu persiapan sudah lebih dari cukup. Termasuk dalam menentukan pemain yang tepat untuk menggantikan peran Asnawi.

"Kami akan kedatangan tiga pemain baru lagi sehingga skuat yang saya miliki sudah lengkap. Kami memiliki waktu cukup untuk menentukan siapa yang akan mengganti Asnawi," ujar Hodak.

Leg pertama play-off Piala AFC 2020 akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (22/01/20). Lalenok United memilih berkandang di sana sebab stadionnya tidak memenuhi persyaratan menggelar laga internasional.

Sama seperti Lalenok United FC, PSM juga akan menggunakan Stadion Pakansari, Bogor, untuk menggelar leg kedua play-off Piala AFC 2020. Adapun laga tersebut bakal digelar sepakan berselang, tepatnya pada Rabu (29/01/20).