Liga Italia

Jelang Inter Milan vs Atalanta, Ini Strategi Khusus Antonio Conte

Sabtu, 11 Januari 2020 11:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MB-Media/GettyImages
Antonio Conte sudah memiliki strategi ketika Inter Milan menghadapi Atalanta di laga Serie A Liga Italia, Minggu (12/01/20) dini hari nanti. Copyright: © MB-Media/GettyImages
Antonio Conte sudah memiliki strategi ketika Inter Milan menghadapi Atalanta di laga Serie A Liga Italia, Minggu (12/01/20) dini hari nanti.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, bakal melakukan strategi khusus jelang pertandingan Serie A Liga Italia 2019-2020 melawan Atalanta, Minggu (12/01/20).

Inter Milan memang akan menjamu Atalanta di Giuseppe Meazza. Pertandingan yang akan berlangsung pada pukul 02.45 WIB dini hari itu merupakan momen yang wajib dimanfaatkan dengan baik oleh Nerazzurri untuk memperkukuh posisi di puncak klasemen.

Saat ini, Nerazzurri masih bertengger di puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia musim ini dengan torehan 45 poin, hasil dari 14 kali menang, tiga kali imbang, dan satu kali kalah. Meski berada di posisi favorit, poin mereka masih sama dengan Juventus di peringkat kedua.

Hal ini tentu membuat Inter Milan belum tenang, karena satu kesalahan fatal bisa mengakibatkan Juventus mengambil alih posisi mereka. Oleh karena itu, Antonio Conte wajib mempersiapkan skuat asuhannya sebaik mungkin agar dapat membawa pulang tiga poin.

Melansir dari laman portal berita sepak bola Sempre Inter, Conte dikabarkan akan melakukan dua perubahan pada timnya, yaitu memainkan Diego Godin untuk menggantikan Milan Skriniar yang harus absen lantaran mendapat akumulasi dua kartu kuning.

Kedua, Conte juga akan memainkan Stefano Sensi untuk menggantikan Matias Vecino yang mengalami cedera otot saat melakukan latihan beberapa hari yang lalu. Meski cedera itu tidak parah, sang pelatih tentu tidak mau mengambil risiko tetap memainkannya.

Meski demikian, tidak ada perubahan yang ia lakukan pada elemen yang lain. Conte masih tetap akan menggunakan formasi 3-5-2, dengan Lautaro Martinez dan Romelu lukaku sebagai bomber andalan untuk menjebol gawang Atalanta.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan sukses menang dua kali, yaitu 7-1 pada 12 Maret 2017 dan 2-0 pada 20 November 2017.

Sementara itu, Atalanta hanya bisa menang satu kali, yaitu 4-1 pada 11 November 2018. Sisanya, kedua tim hanya bermain imbang 0-0 dan 0-0.