Bola Internasional

Ikut Main, Media Vietnam Sebut Kehadiran Penghancur Kaki Evan Dimas Buat Heerenven Tampil Lemah

Sabtu, 11 Januari 2020 17:21 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek asal Vietnam, Doan Van Hau, yang merupakan penghancur kaki Evan Dimas di SEA Games lalu membuat Heerenveen tampil lemah.

Doan Van Hau diikut sertakan klub kasta tertinggi Liga Belanda, Heerenveen, dalam melakukan pemusatan latihan di Spanyol.

Namun dalam laga uji coba pada Jumat (11/1/2020) melawan tim divisi tiga Spanyol, Heerenveen hampir saja mengalami kekalahan.

Media Vietnam, vnexpress, menganggap kalau Heerenveen tampil sangat buruk hingga saat Doan Van Hau masuk sebagai pemain pengganti.

Melawan klub bernama Llagostera, tim asuhan Johny Jansen sudah kebobolan duluan pada menit keempat. Heerenveen akhirnya bisa menyamakan kedudukan dan itu pun lewat hadiah penalti.

Bintang Vietnam, Doan Van Hau, akhirnya masuk pada menit ke-60 setelah Johny Jansen mengganti seluruh pemain intinya.

Meski setelah masuknya Doan Van Hau Heerenveen bisa menang, namun mereka hampir saja kebobolan lagi karena mendapatkan hukuman penalti. Doan Van Hau juga sempat dianggap sebagai biang kerok kegagalan Vietnam di laga perdana Piala Asia U-23 2020.

Pemain berusia 20 tahun itu dicoret oleh pelatih Vietnam, Park Hang-seo karena lebih memilih berkarir di Heerenveen. Tanpa Doan Van Hau, Vietnam yang merupakan mantan runner up Piala Asia U-23 2018 lalu malah tampil buruk dan ditahan imbang 0-0 oleh UEA.