Bola Internasional

Aksi Putra Messi Cetak Gol Buat Barcelona Junior

Senin, 13 Januari 2020 18:19 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini, putra tertua Lionel Messi, Thiago Messi diketahui baru saja mencetak gol cantik untuk tim junior Barcelona. Kabar tersebut diketahui lewat unggahan video di Twitter yang diunggah oleh akun Diario Ole.

Lewat video tersebut, kita bisa melihat aksi Messi kecil yang memiliki pergerakan, kontrol bola, dan kecepatan yang mirip dengan ayahnya. Satu-satunya hal yang membedakan mereka berdua adalah kaki dominan yang dipakai.

Messi senior diketahui merupakan salah satu pemilik kaki kiri terbaik di dunia. Dirinya kerapkali mengeluarkan sihirnya di lapangan ketika bola berada di jangkauan kaki kirinya.

Berkebalikan dengan ayahnya, Messi junior memiliki kaki dominan kanan. Fakta yang sedikit mengecewakan. Tetapi, jika dilihat-lihat, kaki kanan milik Thiago Messi juga tak kalah ciamik dibandingkan dengan kaki kiri milik ayahnya.

Lewat video ini juga kita harus menyadari jika era pemain terbaik di dunia yang sering dianggap tidak berasal dari bumi ini sebentar lagi akan habis. Pencapaian Messi di dunia sepakbola modern saat ini merupakan suatu keajaiban yang mungkin akan sulit terulang dalam jangka waktu dekat.

Beberapa calon bintang muda muncul tetapi tampaknya mereka tidak akan pernah bisa menyamai pencapaian Messi sepanjang kariernya hingga saat ini.

Saat ini Thiago Messi baru saja menginjak usia 7 tahun. Sebagai anak ‘alien’, banyak pihak berharap jika dirinya mampu mewarisi bakat luar biasa ayahnya.

Butuh beberapa tahun lagi untuk mengetahui apakah dirinya adalah sosok pengganti Messi di masa depan. Bukan tidak mungkin jika di tahun 2030 kita akan mendengar nama Thiago Messi sebagai salah satu pesepakbola dengan talenta cemerlang seantero jagat.