Liga Indonesia

Ganti Slot Arthur Cunha, Arema FC Klaim Sudah Deal dengan Pemain Uruguay

Senin, 13 Januari 2020 11:47 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Arema FC
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengklaim pihaknya sudah mencapai deal dengan satu pemain belakang asal Uruguay, sebagai pengganti slot di lini belakang untuk mengarungi Liga 1 musim 2020. Copyright: © Arema FC
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengklaim pihaknya sudah mencapai deal dengan satu pemain belakang asal Uruguay, sebagai pengganti slot di lini belakang untuk mengarungi Liga 1 musim 2020.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengklaim pihaknya sudah mencapai deal dengan satu pemain belakang asal Uruguay, sebagai pengganti slot di lini belakang untuk mengarungi Liga 1 musim 2020.

Manajemen tim Singo Edan mengakui sang pemain baru adalah Latino, khususnya berkebangsaan Uruguay. Namun sebelum diperkenalkan kepada media secara resmi, Arema FC enggan menyebutkan namanya meski sudah mencapai kesepakatan kerja sama.

"Sudah deal. Ya, dia dari Uruguay. Yang pasti, pemain ini sesuai yang direkomendasikan Coach Gomez," tandas Ruddy kepada media di Malang.

Kehadiran rekan senegara Edinson Cavani itu memang sebagai pengganti Arthur Cunha Da Rocha di lini belakang. Keberadaanya akan melengkapi deretan defender lokal yang berada di skuat Arema FC, seperti Bagas Adi Nugroho maupun Ganjar Mukti.

"Urusan nilai sudah sepakat, begitu juga dengan semua detail dalam klausul kontraknya. Ya ditunggu saja sampai dia datang ke sini," sambung Ruddy.

Sebelumnya pada Senin (06/01/20), Arema FC melepas 14 pemain termasuk 4 pemain asing, yang tidak masuk proyeksi Mario Gomez.

Arthur Cunha menjadi satu dari tiga pemain asing yang tidak masuk proyeksi selain Sylvano Comvalius (Belanda) dan Takafumi Akahoshi (Jepang), sedangkan Makan Konate (Mali) dilepas atas kegagalan mencapai mufakat perihal perpanjangan kontrak.