Liga Italia

Kalah dari Juventus, Pelatih AS Roma Justru Bangga

Senin, 13 Januari 2020 10:26 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/AS Roma
Paulo Fonseca jadi pelatih baru AS Roma. Copyright: © Twitter/AS Roma
Paulo Fonseca jadi pelatih baru AS Roma.

INDOSPORT.COM - Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca mengaku bangga kepada para pemainnya, meski menelan kekalahan dari Juventus, Senin (13/01/20) dini hari WIB.

Pertandingan antara AS Roma vs Juventus berawal baik bagi tim tamu. Sebab, di 10 menit pertama, Juventus sudah berhasil unggul 2-0 dari AS Roma.

Dua gol Juventus tersebut dicatatkan oleh Merih Demiral dan Cristiano Ronaldo. Namun, tertinggal dua gol di awal pertandingan tidak membuat mental pemain Roma runtuh.

Sebaliknya AS Roma mampu memberikan perlawanan ketat terhadap Juventus. Sayangnya, AS Roma hanya mampu membalas satu gol saja lewat tendangan penalti Diego Perotti di menit ke-63. Sehingga pertandingan berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Juventus.

Akan tetapi, meski gagal meraih tiga angka, Paulo Fonseca tak kecewa dengan permainan yang ditunjukkan oleh anak asuhnya. Ia bahkan mengaku bangga dengan performa timnya.

"Kami memberikan keunggulan dua gol kepada Juventus  di awal pertandingan. Tapi setelah itu, kami bermain bagus. Kesalahan bisa terjadi, yang penting bagi saya reaksi setelah itu. Saya bangga dengan bagaimana kami melanjutkan pertandingan," ucap Fonseca dikutip dari Football Italia.

Sementara itu, berkat hasil pertandingan ini Juventus kokoh di klasemen sementara Serie A Italia dengan perolehan 48 poin dari 19 pertandingan. Sedangkan AS Roma ada di urutan ke-5 dengan 35 poin.