Bola Internasional

Uji Coba Pramusim, Madura United Ditantang Juara Piala Asia Asal Malaysia

Senin, 13 Januari 2020 05:46 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© maduraunitedfc.com
Jalani laga uji coba pramusim jelang Liga 1 Indonesia 2020, Madura United ditantang salah satu klub peraih gelar Piala Asia yang berasal dari Malaysia. Copyright: © maduraunitedfc.com
Jalani laga uji coba pramusim jelang Liga 1 Indonesia 2020, Madura United ditantang salah satu klub peraih gelar Piala Asia yang berasal dari Malaysia.

INDOSPORT.COM - Jalani laga uji coba pramusim jelang Liga 1 Indonesia 2020, Madura United ditantang salah satu klub peraih gelar Piala Asia yang berasal dari Malaysia.

Jelang bergulirnya kompetisi kasta teratas Liga Indonesia musim 2020, sejumlah tim lokal Tanah Air memang telah dijadwalkan bakal melakoni beberapa pertandingan uji coba bahkan berlabel internasional.

Salah satunya adalah Persib Bandung, di mana klub asal Jawa Barat tersebut bakal tampil dalam ajang Asia Challenge 2020 yang bergulir pada 18 hingga 19 Januari 2020 di Shah Alam Stadium, Malaysia.

Dalam turnamen tersebut, Persib Bandung akan berhadapan dengan beberapa tim kuat yang berasal dari kawasan ASEAN seperti Selangor FA sebagai tuan rumah, Bangkok United (Thailand) serta Hanoi FC (Vietnam).

Tidak cuma Persib, teranyar klub Madura United disebutkan juga bakal menjalani petandingan pramusim internasional dengan menjamu Johor Darul Takzim serta Terengganu FC asal Malaysia.

"Ada undangan dari klub Malaysia selama Januari ini. Kami menyambut baik dan sudah konfirmasi kesediaan untuk berangkat," tulis akun media sosial resmi klub.

Disebutkan jika pertandingan uji coba tersebut bakal berlangsung mulai tanggal 21 hingga 26 Januari 2020 mendatang, dan bertempat di Malaysia.

Madura United sendiri dikabarkan bakal terbang ke Malaysia tanggal 19 Januari, dan bersiap menghadapi Johor Darul Takzim (JDT) pada 21 Januari, serta langsung bertolak ke Terengganu demi menghadapi Terengganu FC pada 24 dan 26 Januari.

Sebagai informasi, Johor Darul Takzim (JDT) yang bakal menjadi lawan Madura United nanti merupakan salah satu tim yang cukup disegani di Malaysia. Tercatat klub yang berdiri sejak 1972 tersebut telah meraih 6 Malaysia Super League, serta satu Piala AFC di tahun 2015 silam.