Liga Inggris

Catatan Ini Jadi Bukti Manchester United Punya Duet Bek Terbaik di Inggris

Senin, 13 Januari 2020 16:15 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Shaun Botterill / Getty Images
Victor Lindelof menjadi salah satu bek terbaik di Inggris berkat catatannya musim ini bersama Manchester United. Copyright: © Shaun Botterill / Getty Images
Victor Lindelof menjadi salah satu bek terbaik di Inggris berkat catatannya musim ini bersama Manchester United.

INDOSPORT.COM - Meski Manchester United mengalami tren buruk dan cenderung inkonsisten, duet bek Setan Merah, Victor Lindelof dan Harry Maguire, tetap menobatkan diri mereka sebagai pasangan terbaik di Liga Inggris musim ini.

Dalam sebuah statistik yang diunggah akun Twitter @UtdArena, keduanya menjadi duet bek dengan presentase terbaik saat melakukan duel satu lawan satu. Lindelof berhasil meraih peringkat pertama (76,92 persen) dan Maguire di posisi ke-10 (71,13 persen).

Tentunya catatan ini menjadi permata dibalik inkonsistensi yang dirasakan Manchester United. Baik Victor Lindelof dan Harry Maguire tengah membangun sebuah duet tangguh yang melanjutkan tradisi Setan Merah.

Tentu pecinta sepak bola tak lupa bagaimana Manchester United pernah memiliki duet bek tangguh pada sosok Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic. Dengan statistik tersebut, duet Lindelof dan Maguire pun mencoba mengulangi masa kejayaan Red Devils.

Hebatnya statistik keduanya berbanding terbalik dengan kondisi Manchester United. Meski tampil apik, keduanya tetap gagal membawa Setan Merah tampil konsisten terutama dalam soal bertahan.

Tercatat dalam 22 penampilan di Liga Inggris, Manchester United hanya mampu mencetak empat clean sheet saja. Banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi pelatih Ole Gunnar Solskjaer, setidaknya memperbaiki sektor pertahanan dari lini tengah terlebih dahulu.