Liga Italia

Selangkah Lagi, AC Milan Bakal Kedatangan Mantan Kiper Buangan Chelsea

Senin, 13 Januari 2020 06:55 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Coro Mountana
© BEN STANSALL / Staff / Getty Images
Asmir Begovic sata bermain melawan Watford Copyright: © BEN STANSALL / Staff / Getty Images
Asmir Begovic sata bermain melawan Watford

INDOSPORT.COM - Calon pengganti Pepe Reina, Asmir Begovic, yang merupakan eks kiper Chelsea dikabarkan telah tiba di Italia dan akan segera menjalani tes medis sebagai syarat bergabung dengan skuat AC Milan

Kepastian Pepe Reina kembali berlaga di Liga Inggris dan bergabung bersama Aston Villa membuat AC Milan bergerak cepat di bursa transfer bulan Januari.

AC Milan dikabarkan telah mencari penjaga gawang yang bisa menggantikan peran kiper veteran asal Spanyol tersebut. 

Pengganti Pepe Reina ialah eks kiper terbuang Chelsea, Asmir Begovic yang saat ini merupakan pemain Bournemouth. Namun, ia baru saja menjalani masa peminjaman di klub Liga Primer Azerbaijan, Qarabag FK. 

Sejauh ini Asmir Begovic telah mencatatkan 7 cleansheet dan kebobolan 16 gol dari 17 penampilannya bersama Qarabaq di semua kompetisi.

Di AC Milan nanti,  Asmir Begovic tidak akan menjadi kiper utama di skuat asuhan Stefano Pioli. Dirinya bakal menjadi pilihan kedua setelah Gianluigi Donnarumma.

Dilansir dari laman Football Italia, Asmir Begovic telah berada di Milan dan akan menjalani tes medis, besok Senin (13/01/20). 

Asmir Begovic pernah membela klub papan atas Liga Inggris, Chelsea. Saat itu, The Blues masih ditukangi pelatih asal Portugal, Jose Mourinho. 

Begovic tiba di Stamford Bridge pada 13 Juli 2015. Dia melakukan debut sembilan hari kemudian di tur pramusim Chelsea. Pertandingan kompetitif pertamanya adalah Community Shield 2015, di mana dirinya menggantikan Thibaut Courtois yang cedera. 

Di musim keduanya bersama Chelsea, Begovic tidak mendapatkan banyak waktu bermain. Meski hanya 2 kali berlaga, ia menerima medali kemenangan Chelsea di Liga Inggris 2016/17. Kemudian, Mei 2017, Begovic resmi bergabung dengan AFC Bournemouth.

Dan kini, Begovic yang terbuang dari Chelsea tinggal selangkah lagi bergabung dengan AC Milan untuk paruh kedua musim ini.