Bola Internasional

Absen Setengah Tahun, Bintang Muda AS Roma Tersingkir dari Skuat Timnas Italia?

Selasa, 14 Januari 2020 18:54 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang muda AS Roma, Nicolo Zaniolo, bakal menjalani pemulihan cedera ACL selama 5-6 bulan. Hal ini mungkin membuat dirinya tersingkir dari skuat Timnas Italia di ajang Euro 2020. 

Dilansir dari laman Football Italia, hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh ayah sang pemain, Igor Zaniolo. Sang ayah menjelaskan bahwa Nicolo sangat ingin berada di skuat Timnas Italia dan berlaga di Euro 2020.

Namun hal yang terpenting untuk saat ini yaitu memulihkan kondisi fisik bintang muda Serigala Ibu Kota tersebut. Jika kondisi Nicolo Zaniolo tidak memungkinkan, tentu saja tidak perlu dipaksakan.

"Ya, dia memang ingin berlaga di Euro 2020, namun jika secara fisik ia belum pulih, ya apa boleh buat," ujar mantan striker Genoa tersebut. 

"Pemulihan cedera ACL umumnya akan memakan waktu sekitar lima sampai enam bulan, sementara Euro akan bergulir mulai Juni. Intinya, kita lihat dulu bagaimana perkembangannya," imbuhnya. 

Diketahui sebelumnya, Nicolo Zaniolo mengalami cedera ACL saat AS Roma menjamu Juventus di Stadion Olimpico, Senin (13/01/20) dini hari WIB. 

Dalam laga yang ditonton pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, sang gelandang berusia 20 tahun itu harus ditarik keluar pada menit ke-36 karena cedera.

Senin (13/01/20) sore, AS Roma melalui akun Twitter resmi klub mengonfirmasi bahwa Nicolo Zaniolo telah menjalani rekonstruksi ligamen anterior pada lutut kanannya.