Liga Indonesia

Intip Biaya Fantastis yang Dikeluarkan Bhayangkara FC untuk Boyong 2 Pemain Asing Baru

Selasa, 14 Januari 2020 06:40 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Biaya Fantastis Bhayangkara FC Untuk Datangkan Dua Pemain Asing Baru Copyright: © INDOSPORT
Biaya Fantastis Bhayangkara FC Untuk Datangkan Dua Pemain Asing Baru

INDOSPORT.COM - Berhasil memboyong dua pemain asing baru jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020, berikut total biaya yang harus dikeluarkan Bhayangkara FC di bursa transfer.

Diketahui sebelumnya, bahwa Bhayangkara FC baru saja mendatangkan dua legiun asing anyar jelang pembukaan Liga 1 Indonesia musim depan, dan mereka umumkan melalui laman Instagram resmi klub.

Dua pemain yang didatangkan Bhayangkara FC tersebut antara lain Lee Won-Jae asal Korea Selatan, serta Guy Herve dari Pantai Gading.

Melansir dari laman Transfermarkt, diketahui jika market value Lee Won-Jae dan Guy Herve sama-sama bernilai tinggi dan cukup mahal bagi pemain asing di Liga 1 Indonesia.

Disebutkan jika harga pasar Lee Won-Jae pada bulan Februari 2019 silam sebesar 300 ribu euro, atau setara dengan Rp4,5 miliar. Sedangkan Guy Herve diketahui memiliki market value sebesar 375 ribu euro, atau sekitar Rp5,7 miliar.

Sehingga jika ditotal, Bhayangkara FC telah mengeluarkan dana sebesar 675 ribu euro atau setara dengan Rp10,2 miliar rupiah untuk mendatangkan dua pemain asing anyar di bursa transfer kali ini.

Harga mahal yang dikeluarkan Bhayangkara FC sejatinya bukan tanpa alasan, sebab dua pemain asing baru mereka di musim lalu tampil pada kompetisi yang cukup kompetitif di kawasan Asia.

Lee Won-Jae misalnya, sebelum resmi bergabung dengan Bhayangkara FC dirinya tampil bersama klub kasta tertinggi Liga Thailand, Nakhon Ratchasima FC. Sedangkan, Guy Herve bermain untuk Al Qadisiyah FC di kasta Liga Arab Saudi.

Dengan dana yang cukup besar, menarik dinanti kiprah dari dua pemain asing Bhayangkara FC di Liga 1 2020. Mampukah mereka memberikan hasil terbaik buat The Guardians, dan membuktikan jika harga mahal yang dikeluarkan klub tidak sia-sia.

IDS Emoticon Suka
Suka
29%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
71%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%