Liga Indonesia

Posting Gambar Macan, Curhatan Simon McMenemy Disorot Eks Pemain Liverpool

Selasa, 14 Januari 2020 14:52 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PSSI
Curhatan Simon McMenemy di Instagram mendapatkan sorotan dari eks pemain Liverpool. Copyright: © PSSI
Curhatan Simon McMenemy di Instagram mendapatkan sorotan dari eks pemain Liverpool.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, baru saja curhat di Instagram mengenai teka-teki kemana ia akan melanjutkan karirnya.

Simon McMenemy memposting gambar macan dan menuliskan kata-kata kalau masa istirahatnya pasca dipecat oleh PSSI telah usai.

Postingan Simon McMenemy itu kemudian mengundang beragam komentar salah satunya dari eks pemain Liverpool, Danny Guthrie.

"Istirahatku sudah selesai. Mengetahui kapan harus berbicara dan kapan tidak adalah salah satu indikator terbesar dari kekuatan batin. Biarkan pembicara berbicara. Biarkan pengetik mengetik tetapi ketika tiba saatnya untuk bertindak, jadilah yang pertama untuk mengambil langkah positif yang besar," tulis Simon McMenemy.

© instagram.com/simonmcmenemy
Kode Foto Macan di Sosmednya, Curhatan Simon McMenemy Jadi Sorotan Eks Liverpool Copyright: instagram.com/simonmcmenemyKode Foto Macan di Sosmednya, Curhatan Simon McMenemy Jadi Sorotan Eks Liverpool

Danny Guthrie hanya memberikan komentar berupa emot penyemangat untuk Simon McMenemy.

Memang mantan pelatih Bhayangkara FC itu sebelumnya sempat dihujat habis-habisan oleh para pendukung Timnas Indonesia.

Ia membuat Timnas Indonesia semakin terpuruk dan menjadi juru kunci klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Karena hasil buruk itu, PSSI akhirnya mengambil langkah tegas dengan memecat Simon McMenemy.

Hingga akhirnya PSSI resmi menunjuk pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, sebagai pengganti Simon. Simon McMenemy pun sempat menutup diri hingga akhirnya muncul untuk menyuarakan kebangkitannya.

Masih menjadi teka-teki kemana Simon McMenemy akan berlabuh dan kembali melambungkan karir kepelatihannya.

Sebelumnya, Simon sempat diisukan akan menjadi pelatih Persija Jakarta di Liga 1 2020 mendatang.

Namun ternyata tim berjulukan Macan Kemayoran itu secara resmi menunjuk pelatih asal Brasil, Sergio Farias, sebagai arsitek di Liga 1 2020.