Liga Indonesia

Pelatih Baru PSS Sleman Pernah Jadi Asisten Xavi Hernandez saat Juarai Liga Qatar

Rabu, 15 Januari 2020 15:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Pelatih baru PSS Sleman, Eduardo Perez, ternyata memiliki rekam jejak yang bagus salah satunya menjuarai Liga Qatar di klub Al Sadd saat menjadi asisten Xavi Hernandez. Copyright: © Getty Images
Pelatih baru PSS Sleman, Eduardo Perez, ternyata memiliki rekam jejak yang bagus salah satunya menjuarai Liga Qatar di klub Al Sadd saat menjadi asisten Xavi Hernandez.

INDOSPORT.COM - Pelatih baru PSS Sleman, Eduardo Perez, ternyata punya rekam jejak luar biasa karena pernah bekerja sama dengan Xavi Hernandez di Liga Qatar.

Eduardo Perez tercatat pernah menjadi asisten legenda Barcelona, Xavi Hernandez, di klub kasta tertinggi Liga Qatar, Al Sadd pada 2018 lalu.

Bersama Xavi Hernandez, Eduardo Perez sukses berkolaborasi sehingga membuat Al Sadd menjuarai Liga Qatar musim 2018/2019.

Saat itu, Al Sadd menjadi juara Liga Qatar dengan mengoleksi 54 poin dari 21 pertandingan. Sebelum di Al Sadd, pelatih berusia 43 tahun asal Spanyol itu merupakan asisten Luis Milla di Timnas Indonesia.

Tak hanya di Timnas Indonesia, Eduardo Perez juga tercatat pernah membantu pelatih Julio Banuelos, di Persija Jakarta pada 2019 lalu.

Namun sayang, Eduardo Perez bersama Julio Banuelos harus dipecat oleh manajemen Persija Jakarta karena jebloknya performa tim.

Hingga akhirnya pada 2020, manajemen PSS Sleman menujuk Eduardo Perez sebagai pelatih kepala menggantikan Seto Nurdiantoro.

Terlihat dari media sosial, para suporter PSS Sleman masih menyayangkan sikap manajemen karena gagal mempertahankan Seto Nurdiyantoro.

Namun ada sebagian berharap kalau Eduardo Perez mampu membuat performa PSS Sleman bisa tampil gemilang di Liga 1 2020 mendatang.