Liga Indonesia

Terungkap, Alasan PSS Sleman Batal Pertahankan Seto Nurdiyantoro

Rabu, 15 Januari 2020 14:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
PSS Sleman telah resmi berpisah dengan Seto Nurdiyantoro di Liga 1 2020 setelah memperkenalkan pelatih baru pada Rabu (15/1/2020). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
PSS Sleman telah resmi berpisah dengan Seto Nurdiyantoro di Liga 1 2020 setelah memperkenalkan pelatih baru pada Rabu (15/1/2020).

INDOSPORT.COM - PSS Sleman telah resmi berpisah dengan Seto Nurdiyantoro di Liga 1 2020 setelah memperkenalkan pelatih baru pada Rabu (15/1/20).

Dalam jumpa pers di Jogja Rich Hotel, Yogyakarta, CEO PT PSS, Fatih Chabanto, memperkenalkan pelatih baru kepada awak media.

Banyak wartawan yang tidak asing dengan muka pelatih baru tersebut, dan ternyata ia adalah eks asisten Luis Mila di Timnas Indonesia bernama Eduardo Perez.

Eduardo Perez juga tercatat pernah menjadi asisten pelatih, Julio Banuelos, di Persija Jakarta pada 2019 lalu. CEO PT PSS Sleman, Fatih Chabanto, mengungkapkan alasan mengapa berpisah dengan pelatih sebelumnya, Seto Nurdiantoro.

Ia mengaku sangat menyesal karena gagal mengabulkan keinginan para suporter untuk mempertahankan Seto Nurdiantoro.

"Dengan sangat menyesal setelah beberapa pertemuan dengan coach Seto, dan dalam satu titik di mana kondisi PSS Sleman dengan segala keterbatasannya coach Seto tidak bisa menerimanya. Dan kami pun akhirnya harus mengambil keputusan ini," kata Fatih.

Masih menjadi teka-teki ke mana Seto Nurdiyantoro akan melanjutkan karier kepelatihannya setelah memutuskan hengkang dari tim berjulukan Elang Jawa.

Sebelumnya, Seto Nurdiantoro diisukan bakal menjadi asisten pelatih baru Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Tetapi hal itu sepertinya tidak terwujud setelah PSSI menunjuk Nova Arianto, Gong Oh-kyun, dan Indra Sjafri sebagai pendamping Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Sementara itu, pelatih baru PSS Sleman, Eduardo Perez, kabarnya akan memimpin latihan perdana untuk persiapan Liga 1 2020 pada Senin (21/1/20) mendatang.