Liga Inggris

Penuh Perjuangan, Christian Pulisic Beberkan Susahnya Bertahan di Chelsea

Kamis, 16 Januari 2020 17:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Catherine Ivill/Getty Images
Christian Pulisic selaku wonderkid raksasa Liga Inggris, Chelsea, mengungkapkan kesulitan perjuangannya selama ini hingga akhirnya bisa bertahan. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Christian Pulisic selaku wonderkid raksasa Liga Inggris, Chelsea, mengungkapkan kesulitan perjuangannya selama ini hingga akhirnya bisa bertahan.

INDOSPORT.COM - Christian Pulisic selaku wonderkid raksasa Liga Inggris, Chelsea, mengungkapkan kesulitan perjuangannya selama ini hingga akhirnya bisa bertahan.

Sebelum merumput di Chelsea, pemain berusia 21 tahun tersebut diketahui tergabung dengan tim raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund. Merumput di liga berbeda sempat membuatnya sulit beradaptasi.

"Anda tahu, semua orang selalu berkata jika Liga Inggris merupakan kesempatan besar, tapi pada kenyataannya itu sulit. Ini adalah liga yang memiliki banyak pertandingan, banyak hal, dan tidaklah mudah bagi saya untuk beradaptasi, tentunya," ujar Pulisic dilansir Mirror.

Akan tetapi pada akhirnya rasa risih itu hilang dengan perkembangannya yang kian gemilang. Pulisic pun menyebut jika saat ini keadaannya di Chelsea jauh lebih baik dan dia tidak sabar mengakhiri Liga Inggris musim ini.

"Saya pikir saya cukup bangga dengan pencapaian dan berbagai kesempatan yang saya dapatkan. Kebudayaan sepak bola disini sangatlah luar biasa dan saya sangat senang sekaligus tidak sabar ingin segera mengakhiri musim ini dengan torehan kuat," tutupnya.

Bergabung dengan Chelsea di musim panas lalu, Pulisic sempat merasa kesulitan untuk bersaing dengan berbagai pemain lain. Meski demikian dirinya terlihat tetap pantang menyerah hingga akhirnya kesempatan untuk unjuk gigi tiba.

Salah satu laga yang paling menonjol ialah ketika Chelsea kandaskan Burnley dengan skor 4-2 di Liga Inggris bulan Oktober lalu. Pulisic mampu tampil "menggila" dengan mencetak hattrick yang membuatnya mendapat kepercayaan penuh dari Frank Lampard.

Sayangnya peran serta Pulisic harus terhenti sementara bersama Chelsea di Liga Inggris musim ini. Pasalnya pemain muda berkebangsaan Amerika Serikat itu mengalami luka robek pada otot pinggulnya sehingga harus menjalani masa rehat sejenak.