Liga Inggris

Hasil Pertandingan Piala FA Manchester United vs Wolves: Juan Mata Jadi Pahlawan

Kamis, 16 Januari 2020 04:55 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Piala FA antara Manchester United vs Wolverhampton Wanderers (Wolves) pada Kamis (16/1/20) dini hari, di mana The Red Devils sukses melangkah ke babak selanjutnya usai menang tipis.

Bertanding di stadion Old Trafford, Manchester United harus menjalani partai ulang pada putaran ketiga Piala FA 2019-2020 dengan menghadapi Wolves.

Tampil di depan pendukung sendiri, Manchester United tampil menekan namun masih kesulitan mencetak gol, bahkan babak pertama harus berakhir dengan skor kacamata.

Barulah di babak kedua The Red Devils tampil dengan banyak variatif serangan, hingga akhirnya Juan Mata sukses membawa tuan rumah unggul berkat golnya di menit ke-67'. 

Gol Mata jadi satu-satunya yang terjadi pada laga ini, sekaligus menghantarkan Manchester United meraih kemenangan dan lolos ke babak selanjutnya dengan skor 1-0.

Untuk mengetahui jalannya laga, berikut hasil pertandingan Piala FA antara Manchester United vs Wolverhampton selama 90 menit.

Babak Pertama
Di awal-awal permainan, Wolves sempat memberikan tekanan ke lini pertahanan Manchester United. Menit ke-10', Neto memberikan umpan kepada Jimenez dan mampu diakhiri dengan tendangan kaki kiri ke arah gawang, namun sayang bola sepakannya masih melebar dari tiang gawang.

Manchester United balas menekan, empat menit berselang Greenwood memberikan umpan ke Martial dan dari jarak 20 meter dari gawang pemain asal Prancis itu coba melepaskan sepakan keras, namun usahanya melebar dari sasaran.

The Red Devils kembali menyerang, Juan Mata melakukan serangan balik dan berhasil merangsek ke kotak penalti Wolves namun dengan sigap Ruddy menghentikan bola sepakan Mata.

Jelang akhir laga, Martial mencoba peruntungan dengan melepaskan tembakan namun arah bola lurus tepat ke arah penjaga gawang John Ruddy. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Babak Kedua
Selepas jeda, kembali Wolves yang mendapat peluang lebih dulu. Adama Traore melaju kencang di sayap kiri dan meninggalkan Wan-Bissaka di belakangnya. 

Mantan pemain Barcelona tersebut langsung memberikan umpan silang ke tengah kotak penalti, namun sayang bola tidak mampu melewati kepala Jimenez maupun Neto.

Manchester United berhasil unggul di menit ke-62', setelah umpan terobosan Martial sukses dimaksimalkan Juan Mata yang tinggal berdiri satu lawan satu dengan kiper lawan.

Dengan tenang  pemain asal Spanyol tersebut melepaskan tendangan chip dan melewati John Ruddy, bola pun meluncur ke gawang Wolverhampton sekaligus membuat tuan rumah unggul 1-0.

Tertinggal, Wolves langsung menaikkan tensi permainan dan pergerakan Doherty dari sayap kanan hampir berbuah gol andai umpan silangnya bisa dimaksimalkan Raul Jimenez yang berdiri di kotak penalti.

Jelang laga usai, Wolverhampton terus mendominasi dan melancarkan serangan ke lini pertahanan Manchester United, namun hingga wasit meniup peluit panjang tidak ada satu peluang pun yang berhasil mereka konversikan menjadi gol.

Manchester United pun berhasil menang dengan skor tipis 1-0, sekaligus menghantarkan mereka ke babak selanjutnya di Piala FA 2019/20.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1)
Sergio Romero; Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams; Nemanja Matic, Fred; Mason Greenwood (Andreas Pereira), Juan Mata, Daniel James (M. Rashford), (J. Lingard); Anthony Martial. 

Wolves (3-4-3)
John Ruddy; Romain Saiss, Conor Coady, Leander Dendoncker; Jonny Castro (Ruben Vinagre), Ruben Neves, Joao Moutinho, Matt Doherty; Pedro Neto (M. Gibbs-White), Raul Jimenez, Adama Traore (O. Buur).