Liga Inggris

5 Pemain Sayap Terbaik Liga Inggris, Sadio Mane Nomor Berapa?

Jumat, 17 Januari 2020 18:50 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt/GettyImages
Sadio Mane, bintang klub Liga Inggris, Liverpool,  mampu tampil impresif musim lalu, bagaimana musim ini? Copyright: © Robbie Jay Barratt/GettyImages
Sadio Mane, bintang klub Liga Inggris, Liverpool, mampu tampil impresif musim lalu, bagaimana musim ini?

INDOSPORT.COMSadio Mane berhasil tampil impresif sepanjang musim 2018-2019, buktinya adalah 30 gol yang dia  ciptakan bersama klub Liga Inggris, Liverpool, di seluruh pertandingan.

Bintang asal Senegal tersebut juga berhasil mengantarkan Liverpool meraih trofi Liga Champions ke-6 mereka dan meraih posisi 4 dalam daftar perebutan Ballon d’Or tahun 2019 lalu.

Akan tetapi, apakah Sadio Mane adalah winger terbaik di Liga Inggris saat ini? Menurut data yang didapat dari whoscored.com, ternyata tidak.

Rekan Mohamed Salah di lini depan The Reds tersebut harus mengakui keunggulan Riyad Mahrez yang tampil sebagai winger terbaik di Liga Inggris sejauh ini.

Walaupun hanya berhasil mencatatkan 11 penampilan di Liga Inggris bersama Manchester City, Mahrez berhasil membalas kepercayaan Pep Guardiola dengan 7 gol dan 9 umpan yang berhasil dia cetak.

Statistik tersebut berhasil menjadi yang terbaik di antara deretan winger papan atas Liga Inggris seperti Raheem Sterling, Mohamed Salah, maupun Sadio Mane.

Di bawah Mahrez, ada nama Adama Traore yang saat ini sedang naik daun. Winger didikan La Masia yang menurut Jetro Willems lebih susah dihentikan daripada Cristiano Ronaldo tersebut berhasil duduk di atas Mane yang harus puas di posisi ketiga.

Walaupun bukan pilihan utama Guardiola di Manchester City, penampilan sensasional Mahrez sebaiknya dipertimbangkan. Siapa tahu, bintang asal Aljazair tersebut mampu membawa kebangkitan The Citizens di Liga Inggris maupun di kompetisi lain.

Berikut Adalah 5 Winger Terbaik di Liga Inggris (hingga pekan ke-22):

Nama Poin
Riyad Mahrez 7,72
Adama Traore

7,72

Sadio Mane 7,61
Jack Grealish 7,37
Willian 7,36