Liga Indonesia

Karena Hal Sepele, PSM Batal Daftarkan Salah Satu Wonderkidnya di Piala AFC 2020

Jumat, 17 Januari 2020 17:59 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/@adjikurniawan
Pemain muda PSM Makassar, Aji Kurniawan gagal didaftarkan ke Piala AFC 2020. Copyright: © Instagram/@adjikurniawan
Pemain muda PSM Makassar, Aji Kurniawan gagal didaftarkan ke Piala AFC 2020.

INDOSPORT.COM - Nasib sial dialami wonderkid klub Liga 1 PSM Makassar, Aji Kurniawan. Hanya karena hal sepele, ia batal didaftarkan dalam 29 pemain untuk bertarung di ajang play-off Piala AFC 2020 melawan juara Liga Futebol Amadora Divisao Timor Leste, Lalenok United.

Pesepakbola kelahiran 1 Juli 2000 itu rupanya belum memiliki paspor yang menjadi persyaratan untuk berlaga dalam sebuah laga internasional, termasuk Piala AFC. Hal itu disampaikan langsung oleh CEO Munafri Arifuddin.

"Kenapa 29 pemain yang didaftarkan? Sebenarnya kami mau penuhi kuotanya (30 pemain) tapi ternyata Aji tidak punya paspor. Dia terlambat kasih tahu saya soal itu," ungkap Munafri sambil tertawa kecil, Jumat (17/01/20).

Meski demikian, peluang Aji untuk mencicipi atmosfer laga internasional, utamanya Piala AFC belum sepenuhnya tertutup. Sebab, CEO PSM menggaransi akan menguruskan paspor pesepak bola berusia 19 tahun ini.

"Semisal kami sudah lolos ke fase penyisihan grup, nanti akan ada pendaftaran pemain lagi. Kami bisa menguruskan paspor Aji untuk kemudian didaftarkan," kata pria berusia 44 tahun ini.

Akibat hal sepele tersebut, Aji Kurniawan harus rela menyaksikan rekan-rekannya berjuang meraih tiket ke fase penyisihan grup. PSM akan melawan Lalenok United pada fase play-off pada 22 dan 29 Januari mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%