Liga Italia

Pepe Reina Bongkar Rencana AC Milan Jual Donnarumma

Jumat, 17 Januari 2020 10:49 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Gianluigi Donnarumma (kiri) dan Pepe Reina, saat bersama-sama membela klub Serie A Liga Italia, AC Milan. Copyright: © GettyImages
Gianluigi Donnarumma (kiri) dan Pepe Reina, saat bersama-sama membela klub Serie A Liga Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pepe Reina, yang baru saja meninggalkan klub Serie A Liga Italia, AC Milan, bongkar rencana I Rossoneri menjual kiper utama, Gianluigi Donnarumma, di masa lalu.

Setelah satu setengah musim membela AC Milan, Pepe Reina pun angkat koper dari San Siro. Kini, dirinya bergabung dengan klub Liga Inggris, Aston Villa, dengan status pinjaman. 

Saat bergabung dengan I Rossoneri dari Napoli, Reina sangat yakin dapat menjadi kiper utama karena ia mengetahui bahwa Donnarumma akan dijual. Pemain asal Italia itu juga membawa misi membuat perubahan besar di AC Milan.

Namun, pada kenyataannya, dilansir dari laman Football ItaliaGianluigi Donnarumma batal dijual. Reina pun jarang menjadi pilihan utama, justru kerap menghuni bangku cadangan.

Menurut statistik, pada musim 2018-2019, Pepe Reina hanya memainkan 12 laga dengan 6 kemenangan, yakni saat melawan dua kali kontra F91 Dudelange, Olympiakos, Sampdoria, Lazio, dan SPAL. 

Sementara, pada musim 2019-2020, Pepe Reina hanya tampil sekali, yakni saat bertandang ke markas Genoa, Stadion Luigi Ferraris, pada 5 Oktober 2019 lalu di Serie A Liga Italia. 

"Saya menandatangani kontrak dengan AC Milan satu setengah tahun yang lalu. Kala itu, rumornya Donnarumma akan dijual, tetapi batal," tutur Reina.

"Meski begitu, saya tetap berusaha memberikan yang terbaik, dalam bermain dan membantu Gigio bertumbuh. AC Milan adalah klub yang sedang mengalami masa paceklik, namun mereka pasti akan segera bangkit," lanjutnya. 

Sementara itu, terkait kepindahannya ke Aston Villa, pria berusia 37 tahun itu mengaku sangat antusias, sebab Liga Inggris adalah kompetisi seru dan menyenangkan bagi dirinya. 

"Liga Inggris adalah kompetisi yang paling menyenangkan. Saya datang ke sini dengan tujuan memberi kontribusi terbaik. Di tempat ini, saya juga memiliki kesempatan menjadi pemain sepak bola yang sesungguhnya (kiper utama)," tutur Reina. 

Saat ini, Aston Villa menghuni zona degradasi klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 21 poin. Kehadiran Reina, yang pernah malang melintang di Inggris, Spanyol, Italia, hingga Jerman, bisa menjadi harapan baru bagi tim yang bermarkas di Villa Park tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%