Liga Spanyol

Soal Jabatan Pelatih, Presiden Barcelona Beri Garansi kepada Xavi dan Setien

Jumat, 17 Januari 2020 17:41 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Josep Maria Bartomeu selaku presiden Barcelona memberikan garansi kepada Quique Setien dan Xavi Hernandez terkait jabatan pelatih di klub LaLiga Spanyol tersebut. Copyright: © Getty Images
Josep Maria Bartomeu selaku presiden Barcelona memberikan garansi kepada Quique Setien dan Xavi Hernandez terkait jabatan pelatih di klub LaLiga Spanyol tersebut.

INDOSPORT.COM - Presiden klub LaLiga Spanyol, Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memberi garansi kepada Quique Setien dan Xavi Hernandez terkait jabatan pelatih Blaugrana sepeninggalan Ernesto Valverde.

Melansir dari Diario AS, Bartomeu menyebut Setien bisa bekerja dengan tenang mengingat tak adanya tuntutan yang akan diberikan padanya. Hal tersebut tercermin pada kontrak yang didapat mantan pelatih Real Betis ini.

"Setien tidak memiliki klausa untuk hengkang pada Juni 2020 mendatang, yang artinya jika ia tidak memenangi gelar, dia akan tetap menjadi pelatih Barcelona," ujar Bartomeu.

Josep Maria Bartomeu bahkan juga memberi garansi kepada Xavi Hernandez meski nyatanya Quique Setien yang akhirnya menjadi pelatih Barcelona menggantikan Valverde.

"Dia (Xavi) akan menjadi pelatih Barcelona suatu saat nanti. Akan tetapi, saat ini adalah giliran Quique (Setien)," lanjutnya.

Barcelona sendiri dipaksa mengganti Ernesto Valverde dengan pelatih anyar pada pertengahan musim setelah mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut memberi tren negatif dalam kampanye Blaugrana musim 2019-2020.

Beban berat kini pun ditanggung Quique Setien. Namun jika mengingat pernyataan Josep Maria Bartomeu, pelatih berusia 61 tahun ini hanya perlu membawa Barcelona terus bersaing di kancah domestik dan Eropa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%