Bursa Transfer

Kontrak Hampir Habis, Bek PSG Sepakat Gabung Arsenal

Minggu, 19 Januari 2020 11:46 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Layvin Kurzawa, pemain PSG, yang kabarnya sudah sepakat merapat ke klub Liga Inggris, Arsenal. Copyright: © Getty Images
Layvin Kurzawa, pemain PSG, yang kabarnya sudah sepakat merapat ke klub Liga Inggris, Arsenal.

INDOSPORT.COM - Bek kiri Paris Saint-Germain (PSG), Layvin Kurzawa, dilaporkan sudah menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan Arsenal.

Layvin Kurzawa akan habis kontrak bersama PSG pada akhir musim panas nanti. Melihat situasi ini, PSG sebenarnya ingin menjual sang pemain seiring datangnya minat dari Arsenal.

Akan tetapi, Arsenal dikabarkan tak akan mengambil langkah pada bursa transfer pemain Januari 2020 ini. The Gunners lebih memilih mengadakan pembicaraan negosiasi agar mendapatkan Kurzawa secara gratis

Dilansir dari Metro Sports, laporan terbaru menyebutkan bahwa Kurzawa sudah sepakat dengan Arsenal. Kabarnya ia diberikan kontrak selama lima tahun dan akan bergabung musim panas mendatang.

Tentunya kesepakatan ini merupakan langkah baik Arsenal untuk memperkuat lini pertahanan mereka, apalagi Kurzawa merupakan sosok pemain yang memang diidamkan oleh Mikel Arteta.

Di sisi lain, Arsenal sejatinya tak sendiri dalam perburuan Kurzawa. Sebab, Inter Milan kabarnya juga menginginkan Kurzawa, tapi sang pemain telah memilih gabung dengan tim berjuluk Meriam London tersebut.

Sementara itu, Kurzawa sendiri didatangkan PSG dari AS Monaco pada 2015 lalu namun gagal menunjukkan performa terbaik. Musim ini, Kurzawa sudah bermain dalam 14 pertandingan di semua kompetisi dan hanya menyumbang satu assist.