Liga Inggris

Man City Ditahan Imbang, Segini Poin yang Dibutuhkan Liverpool agar Jadi Juara Liga Inggris 2019-2020

Minggu, 19 Januari 2020 15:47 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© Metin Pala/Anadolu Agency/Getty Images
Kans Liverpool menjadi juara Liga Inggris 2019-2020 meningkat menjadi 99 persen usai Manchester City ditahan imbang Crystal Palace Copyright: © Metin Pala/Anadolu Agency/Getty Images
Kans Liverpool menjadi juara Liga Inggris 2019-2020 meningkat menjadi 99 persen usai Manchester City ditahan imbang Crystal Palace

INDOSPORT.COM - Trofi Liga Inggris musim 2019-2020 dipastikan 99 persen akan berlabuh ke Liverpool usai pesaing terdekat mereka, Manchester City, ditahan imbang oleh Crystal Palace pada pekan ke-23.

Meski Liga Inggris masih tersisa 15 laga lagi, Liverpool diyakini telah menaruh satu tangannya di trofi pada pekan ke-23 ini. Pasalnya hasil yang diraih Manchester City membuat jarak poin keduanya menjadi 13 poin.

Apalagi Liverpool masih memiliki dua pertandingan simpanan. Dengan laju positif dalam 21 laga yang telah dijalani, The Reds pun 99 persen diyakini akan menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Setidaknya itulah peluang yang didapat Liverpool dari laman statistik di dunia olahraga, FiveThirtyEight. Sebelumnya, laman ini memperkirakan peluang The Reds menjadi juara hanya 98 persen saja.

Namun pekan ke-23 dan hasil yang didapat Man City membuat presentase Liverpool untuk menjuarai liga kian bertambah. Disebutkan oleh laman GiveMeSports, klub asal Merseyside ini hanya butuh 33 poin saja dari 17 laga sisa yang mereka miliki.

Dengan perhitungan tersebut, maka Liverpool hanya butuh tujuh kemenangan dari 17 laga sisa saja. Bukan tidak mungkin di bulan Maret, The Reds akan mendapat menjadi kampiun di kompetisi tertinggi di sepak bola Inggris tersebut.

Untuk memudahkan langkah tersebut, Liverpool harus terlebih dahulu membuktikan kapasitas mereka saat menghadapi Manchester United. Kemenangan akan memperlebar jarak The Reds dengan Manchester City menjadi 16 poin.