Liga Inggris

Solskjaer Yakin Bisa Tiru Kisah Sukses Jurgen Klopp bersama Liverpool

Minggu, 19 Januari 2020 17:48 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Livesey/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer yakin skuat Manchester United bisa sehebat skuat rival mereka di Liga Inggris, Liverpool, yang kini dilatih Jurgen Klopp. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer yakin skuat Manchester United bisa sehebat skuat rival mereka di Liga Inggris, Liverpool, yang kini dilatih Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui anak asuhnya bisa saja menyamai pencapaian rivalnya di Liga Inggris, Liverpool, yang kini ditangani Jurgen Klopp.

Melansir dari berita Liga Inggris laman Manchester Evening News, pelatih asal Norwegia ini percaya skuat yang dimilikinya punya kesamaan dengan skuat Liverpool di bawah arahan Klopp saat ini.

Alasan tersebut membuat Ole Gunnar Solskjaer merasa yakin skuat Manchester United dapat menyamai pencapaian skuat Liverpool di bawah Jurgen Klopp yang disebut sebagai salah satu tim terbaik dunia saat ini.

"Ketika saya melihat pemain yang saya punya, etos kerja mereka, budaya yang kami miliki pun telah berubah. Semangat itu ada di sini. Mereka rendah hati dan selalu ingin berkembang, yang merupakan hal baik untuk membentuk fondasi," ujar Solskjaer.

Solskjaer pun mengakui masih butuh beberapa pemain untuk menyamai pencapaian Jurgen Klopp. Ia menyebut beberapa pemain anyar akan membantunya membangun fondasi apik di skuat Manchester United.

"Kami tahu kami butuh beberapa pemain baru tapi itu tergantung pihak klub dan kami memahami hal itu," lanjutnya lagi.

Apa yang diucapkan Solskjaer mungkin ada benarnya. Pada awal kedatangan Klopp ke Liga Inggris pada 2015 silam, Liverpool tak begitu tampil apik, bahkan perlu beberapa pemain anyar sebelum menjadi salah satu tim terkuat.

Dengan formula tersebut, Ole Gunnar Solskjaer pun percaya Manchester United mampu menyamai pencapaian Liverpool di masa mendatang seperti halnya apa yang dilakukan Jurgen Klopp.