Liga Inggris

Jurgen Klopp Merasa Liverpool Dimusuhi Banyak Orang di Liga Inggris

Sabtu, 18 Januari 2020 20:54 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Ashton/GettyImages
Jurgen Klopp merasa Liverpool sudah seperti public enemy di Liga Inggris. Copyright: © Matthew Ashton/GettyImages
Jurgen Klopp merasa Liverpool sudah seperti public enemy di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp mengaku tim yang ia asuh, Liverpool, memiliki banyak musuh dibandingkan kontestan Liga Inggris lainnya.

Melansir dari berita Liga Inggris laman FourFourTwo, Klopp merasa setiap pertandingan Liga Inggris yang dijalani Liverpool, banyak pihak yang menginginkan timnya kalah, termasuk musim lalu saat The Reds menghadapi Newcastle United.

"Kami musim lalu bermain melawan Newcastle. Saya tak tahu apa ada masalah antara Liverpool dan Newcastle, tapi rasanya semua pihak tak ingin kami memenangkan pertandingan hanya agar kami tak menjadi juara (Liga Inggris)," ucap Klopp.

Alasan tersebut pun kian dipertegas dengan kondisi saat ini. Jurgen Klopp merasa Liverpool menjadi musuh banyak pihak dibandingkan tim-tim Liga Inggris lainnya.

"Liverpool adalah musuh alami bagi sebagian tim karena kesuksesan di masa lalu dan saat ini. Ketika kami bermain melawan Manchester United, itu jadi pertandingan penting,

"Hal yang sama dengan Everton. Sekarang bahkan Manchester City juga jadi musuh kami," ucap mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Liverpool sendiri memang tengah menanjak performanya dua musim terakhir. Bahkan, tim asal Merseyside tersebut mampu menggondol gelar Liga Champions pada musim 2018-2019 dan duduk di peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan 97 poin.

Musim ini Liverpool pun kian menunjukkan tajinya sebagai kandidat terkuat perengkuh juara Liga Inggris. Dengan catatan apik dalam 21 laga, bukan tidak mungkin banyak pihak menginginkan The Reds tersandung dalam perjalanannya menuju tangga juara.