Liga Italia

Bobol Gawang Udinese, Bek Kiri AC Milan Torehkan Rekor Tak Terduga

Senin, 20 Januari 2020 10:47 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter @acmilan
Pemain sepak bola AC Milan, Theo Hernandez, sukses mencetak rekor tak terduga setelah Rossoneri menang tipis dalam pertandingan seru melawan Udinese. Copyright: © Twitter @acmilan
Pemain sepak bola AC Milan, Theo Hernandez, sukses mencetak rekor tak terduga setelah Rossoneri menang tipis dalam pertandingan seru melawan Udinese.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola AC Milan, Theo Hernandez, sukses mencetak rekor tak terduga setelah Rossoneri menang tipis dalam pertandingan seru melawan Udinese di kompetisi Serie A Liga Italia 2019-2020.

Pada Sabtu, 19 Januari 2020 atau di pekan ke-20 Serie A Liga Italia musim ini, AC Milan memang kembali bertemu dengan Udinese seperti di pekan pertama. Dalam pertandingan yang berlangsung di San Siro itu, Rossoneri sukses menang susah payah dengan skor tipis 3-2.

Jens Stryger Larsen dari Udinese sukses mencetak gol lebih dulu di menit ke-6. Setelah itu, Ante Rebic yang baru masuk berhasil menyamakan kedudukan di menit 48. Pada menit ke-71, Theo Hernandez juga mencetak gol meskipun lawan menyamakan kedudukan melalui gol Kevin Lasagna di menit ke-85. Beruntung, Rebic bisa membobol gawang lawan di menit 90+3.

Dengan prestasi ini, Milan atau Rossoneri naik ke peringkat delapan dari peringkat 10 di pekan sebelumnya. Mereka menorehkan 28 poin, hasil dari delapan kali menang, empat kali imbang, dan delapan kali kalah. Meski demikian, skuat asuhan Stefano Pioli itu masih membutuhkan lebih dari 10 poin untuk bisa menghuni zona empat besar (menggeser posisi AS Roma di peringkat empat).

Selain kemenangan atas Udinese ini merupakan prestasi yang membanggakan semenjak Pioli mengubah formasi dari 4-3-3 menjadi 4-4-2, ternyata AC Milan juga memiliki pemain yang sukses mencetak rekor tak terduga. Dia adalah Theo Hernandez yang berhasil mencetak gol di menit ke-71.

Berdasarkan unggahan akun Twitter milik FootballTalentScout - Jacek Kulig, Hernandez menjadi top skor bagi AC Milan musim ini dengan total enam gol yang ia lesakkan. Padahal, perlu diketahui bahwa Hernandez adalah pemain belakang alias bek.

"Theo Hernandez mencetak gol lagi! Sekarang, dia menjadi top skor untuk AC Milan di musim ini dengan enam gol. Dia adalah bek kiri," tulis akun FootballTalentScout tersebut dalam unggahannya.

Bahkan, akun tersebut menambahkan bahwa Hernandez juga merupakan dribbler terbaik dari semua bek di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia. Tentu, ini adalah berkah bagi Rossoneri yang memutuskan untuk membelinya pada 7 Juli 2019 (bursa transfer musim panas) yang lalu dari Real Madrid.