Liga Indonesia

Harapan I Komang Putra di Tahun Kedua Menjadi Pelatih Kiper PSIS Semarang

Senin, 20 Januari 2020 11:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIS Semarang telah memastikan posisi pelatih kiper pada I Komang Putra untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIS Semarang telah memastikan posisi pelatih kiper pada I Komang Putra untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang telah memastikan posisi pelatih kiper pada I Komang Putra untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Mantan pemain sekaligus legenda Laskar Mahesa Jenar ini memiliki kontrak selama dua tahun setelah bergabung dengan klub kebanggaan Panser Biru dan Snex tersebut sebelum kompetisi Liga 1 2019.

Pria yang pernah mengantarkan PSIS menjuarai Liga Indonesia di tahun 1999 ini datang di awal tahun 2019 untuk menggantikan posisi Andy Petterson yang hijrah ke Bali United. Sebelum di PSIS, I Komang Putra sempat menjadi pelatih kiper juga di Persis Solo.

Menjalani tahun kedua di PSIS sebagai pelatih kiper, I Komang Putra memiliki harapan membawa mantan klub yang pernah ia bela sebagai pemain ini lebih berprestasi lagi di Liga 1 2020.

"Saya di Liga 1 2020 masih bersama PSIS karena kebetulan kontrak saya selama dua tahun di sana," tutur I Komang Putra kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (20/1/20).

"Di tahun kedua ini saya berharap bisa membawa PSIS lebih baik dan lebih berprestasi. Terutama di posisi kiper semakin banyak clean sheet yang dilakuman penjaga gawang kami," imbuh pria asal Bali ini.

Berbeda dari Liga 1 2019, komposisi kiper milik PSIS di Liga 1 2020 akan diisi oleh kolaborasi penjaga gawang senior dan junior. Dari segi penjaga gawang senior, PSIS memiliki Jandia Eka Putra dan Joko Ribowo yang pengalaman dan kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Sementara kiper juniornya, Laskar Mahesa Jenar memiliki Muhamad Fadli yang masih berusia 20 tahun dan Yofandani Damai Pranata yang kini masih berusia 18 tahun.