Liga Europa

Lama Tak Cicipi Gelar, AS Roma Disarankan Fokus ke Liga Europa

Senin, 20 Januari 2020 18:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© MB Media/GettyImages
Selebrasi para pemain AS Roma saat mencetak gol ke gawang Wolfsberger dalam pertandingan terakhir Grup J Liga Europa 2019-2020 Copyright: © MB Media/GettyImages
Selebrasi para pemain AS Roma saat mencetak gol ke gawang Wolfsberger dalam pertandingan terakhir Grup J Liga Europa 2019-2020

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Italia, AS Roma telah berpuasa gelar selama 12 tahun. Maka dari itu, Christian Panucci menyarankan Roma untuk fokus ke Liga Europa musim ini.

AS Roma terakhir kali mengangkat trofi gelar juara pada musim 2007/08. Saat itu, Il Giallorossi berhasil memenangi gelar Coppa Italia usai mengalahkan Inter Milan 2-1 di partai final.

Dalam kesuksesan AS Roma tersebut, ada peran Christian Panucci. Nah, bek serba bisa itu pun tak membayangkan bahwa Roma sampai saat ini harus berpuasa gelar.

Oleh sebab itu, Panucci yang sangat mengidolakan AS Roma memberikan saran bahwa sebaiknya tim Serigala Ibukota itu fokus untuk memenangi Liga Europa di musim ini.

"Roma sering menjadi protagonis, tapi meraih kemenangan tidak mudah. Jika Anda tidak terbiasa, itu akan menjadi sulit. Tapi saya percaya bahwa mereka harus fokus pada Liga Europa," ucap Panucci dikutip dari La Roma.

Lebih lanjut, Panucci menegaskan bahwa dirinya menyukai kualitas yang ditunjukkan oleh Roma saat ini, khususnya sang pelatih, Paulo Fonseca. Menurutnya, Fonseca adalah oleh yang memiliki karakter kuat. Ia juga cepat beradaptasi di Roma dan hal itu bisa membawa kesuksesan bagi I Lupi sendiri.

Sementara itu, AS Roma akan bertemu wakil dari Belgia, Gent pada babak 32 besar Liga Europa. Roma akan menjadi tuan rumah di leg pertama pada 21 Februari 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%