Bola Internasional

Lupakan Bruno Fernandes, Ini Pemain yang Bisa Selamatkan Manchester United

Senin, 20 Januari 2020 16:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Pemain Sporting Lisbon, Bruno Fernandes, yang sudah lama menjadi incaran klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Pemain Sporting Lisbon, Bruno Fernandes, yang sudah lama menjadi incaran klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Manchester United punya pilihan lain yang bisa jadi sosok penyelamat mereka di Liga Inggris 2019-2020 tanpa perlu berharap lagi pada Bruno Fernandes.

Hal ini disampaikan oleh pandit sekaligus ahli sepak bola, Paul Merson. Dirinya menyebut Manchester United harus bisa melupakan Fernandes dan justru menggantinya dengan mengincar gelandang Aston Villa, Jack Grealish.

"Manchester United harus lupakan Bruno Fernandes dan merekrut Jack Grealish. Pasalnya, dia merupakan salah satu dari 10 pemain terbaik di Liga Inggris musim ini, tingkat pemain ini sangat berbeda," ujar Merson dilansir Metro.

"Saya harus bilang kemampuannya bermain bola sungguh luar biasa karena bisa melakukan pass, mencetak gol, dan merebut bola. Dibandingkan Fernandes yang menjadi incaran klub besar Eropa, Grealish cukup mampu berkompetisi di Liga Inggris," tutupnya.

Sebelumnya, langkah Manchester United mendapatkan Fernandes harus kandas di tengah jalan usai  pengajuan proposal ke klub tempatnya bermain saat ini. Sporting Lisbon kabarnya membanderol harga 60 juta poundsterling (Rp1,1 triliun) yang tidak bisa dipenuhi Setan Merah.

Terlepas dari itu, Jack Grealish mungkin memang bisa menjadi pilihan ideal di tengah buntunya harapan Manchester United usai kehilangan banyak pemain berbakat.

Sebelumnya, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut memiliki pilihan terbatas di lini tengah sepeninggal Paul Pogba dan Scott McTominay karena cedera.

Bermain bersama Aston Villa, Grealish terbilang unggul dalam hal kemampuan key passes, finishing, passing, dan mempertahankan bola sehingga bisa dengan mudah melewati pemain lawan. Secara statistik, pemain berusia 24 tahun itu pun mampu menyumbang sembilan gol dan enam assist dalam 24 laga.

Tentunya kedatangan Jack Grealish tidak hanya bisa menjadi pengganti Bruno Fernandes saja, melainkan juga sosok penolong bagi performa Manchester United yang tengah menyedihkan sepanjang Liga Inggris musim ini.