Liga Inggris

Chelsea vs Arsenal: Mengenang Didier Drogba, Si Penjinak Meriam London

Selasa, 21 Januari 2020 19:04 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mike Hewitt/Getty Images
Mengenang kembali Didier Drogba si penjinak Meriam London jelang pertemuan Chelsea vs Arsenal Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Mengenang kembali Didier Drogba si penjinak Meriam London jelang pertemuan Chelsea vs Arsenal

INDOSPORT.COM - Berbicara mengenai laga derbi Liga Inggris antara Chelsea vs Arsenal, tentu tak lengkap jika tak membawa nama mantan penyerang The Blues asal Pantai Gading, Didier Drogba.

Pria berusia 41 tahun ini benar-benar pemain yang sangat ditakuti Arsenal. Gawang The Gunners kerap menjadi sasaran empuk bagi Drogba untuk menambah pundi-pundi golnya selama karirnya sebagai pesepak bola.

Ada alasan mengapa sosoknya sangat ditakuti Arsenal. Setidaknya sepanjang karirnya, Didier Drogba telah menghadapi The Gunners sebanyak 12 kali dan berhasil mencetak 13 gol serta empat assit bagi tim yang dibelanya.

Dua gol dari 13 golnya pun terjadi pada laga Chelsea melawan Arsenal di Stamford Bridge pada tahun 2008 silam. Dua gol yang dicetak Drogba mampu membungkam Arsenal yang saat itu berhasil mencetak gol terlebih dahulu lewat Bacary Sagna.

Dua gol tersebut dicetaknya pada ke-73 usai memanfaatkan bola liar dari Frank Lampard dan pada menit ke-81 usai memanfaatkan umpan Joe Cole.

Ketajaman Didier Drogba pun membuat namanya menjadi pemain paling dibenci Arsenal. Setidaknya hingga saat ini. Meski begitu, The Gunners nampaknya tak perlu khawatir saat bertandang ke markas Chelsea pada pekan ke-24 Liga Inggris 2019-2020 seiring pensiunnya pria asal Pantai Gading tersebut pada 2018 silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%