Bola Internasional

Pemain Muda PSIS Kaget Dibawa Shing Tae-yong dalam TC Timnas di Thailand

Selasa, 21 Januari 2020 01:41 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dok Pribadi Arhan.
Pratama Arhan ketika melakoni seleksi bersama Timnas U-19 di Stadion Wibawa Mukti Copyright: © Dok Pribadi Arhan.
Pratama Arhan ketika melakoni seleksi bersama Timnas U-19 di Stadion Wibawa Mukti

INDOSPORT.COM - Pemain PSIS Semarang, Pratama Arhan tidak menyangka jika namanya masuk ke dalam daftar 28 pemain yang dibawa Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia untuk mengikuti Training Center (TC) di Thailand.

Pemain asal Blora ini sebelumnya tidak pernah menerima panggilan skuat Garuda sehingga ia sempat terkejut namanya ada dalam daftar pemain yang dipanggil seleksi untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Apalagi Arhan akhirnya turut dibawa oleh Shin Tae-yong ke Negeri Gajah Putih.

"Iya aya tidak nyangka bisa dibawa oleh coach Shin Tae-yong karena pemain yang sama satu posisi seperti saya sama sama bagusnya. Di situ ada Salman sama Yudha yang kerap menjadi langganan Timnas U-19 sebelumnya," ujar Arhan kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (20/01/2020).

Dengan pencapaiannya tersebut, Arhan mengaku bersyukur dan merasa senang salah satu mimpinya untuk dipanggil Timnas Indonesia bisa terwujud di tahun ini.

"Saya tak henti-hentinya mengucap syukur kepada Tuhan. Tentu saja saya senang bisa lolos seleksi Timnas U-19 dan berangkat ke Thailand," ungkapnya.

"Ini awal saya untuk belajar lagi dan saya harus berkerja lebih keras karena masih banyak pemain pemain yang bagus yang ingin seperti saya," imbuh pemain berusia 19 tahun tersebut.

Arhan sendiri kemungkinan besar dilirik oleh tim pelatih Timnas Indonesia U-19 karena penampilannya yang konsisten membela PSIS Semarang di kompetisi Elite Pro Academy tahun 2019.

Selain Arhan, PSIS juga mengirimkan salah satu bek mudanya yakni Alfeandra Dewangga Santosa. Berbeda dengan Arhan, Dewangga selama ini sudah kerap menjadi langganan Timnas U-19 dalam melakoni laga-laga internasional.

Saat ini Arhan dan Dewangga serta 26 pemain Timnas U-19 lainnya sudah berada di Thailand setelah bertolak dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Senin (20/10/2020).

Rombongan skuat Garuda Muda langsung dilepas oleh ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, yang menyempatkan menemui para pemain dan tim pelatih di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%