Bola Internasional

Punya Motivasi Tinggi, Lalenok United Siap Kandaskan PSM

Selasa, 21 Januari 2020 16:37 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Juara Liga Timor Leste, Lalenok United, memiliki motivasi tinggi saat menghadapi wakil Indonesia, PSM Makassar pada laga babak kualifikasi Piala AFC 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali Rabu (22/01/20).

Pelatih Lalenok United, Yance Matmey, menuturkan persiapan timnya sudah sangat baik sejauh ini. Bahkan ia mengaku anak asuhnya mempunyai motivasi dan kemauan yang besar menghadapi PSM besok.

"Sepanjang persiapan, para pemain tampil cukup baik. Bahkan terlihat motivasi dan kemauan besar dari para pemain menghadapi PSM," ujar Yance dilansir dari laman Antara, dalam jumpa media di Bali, Selasa (21/01/20).

Yance mengungkapkan timnya juga memiliki target tinggi dan impian besar dalam berprestasi di kompetisi Asia.

Dia menjelaskan, mengalahkan Juku Eja adalah tugas yang tidak mudah, apalagi tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu dihuni para pemain berkualitas tinggi.

Pengalaman PSM Makassar bermain pada kompetisi Asia itu juga menjadi perhatian Lalenok United agar merebut hasil terbaik dalam pertandingan perdana ini.

"Kita tentu sudah siap meskipun menghadapi PSM yang memiliki kualitas yang baik.  Saya tidak sebut nama, namun kita sudah tahu sejauh mana mereka bermain baik individu ataupun secara tim," pungkas pelatih asal Ambon tersebut.

Nada serupa juga disampaikan pemain Lalenok, Rofino Gama. Ia mengaku sudah sangat siap berlaga menghadapi juara Piala Indonesia 2018/19 tersebut.

"Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk laga lawan PSM besok," ujar Rofino.

Pada leg pertama babak kualifikasi Piala AFC 2020 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali besok, Lalenok United memboyong 25 pemain.

Kandang Bali United itu dipilih juara Liga Futebol Amadora Divisao untuk menjadi lokasi laga kontra PSMdikarenakan stadionnya tak lolos verifikasi AFC.

Penulis: Ahmad Faih Qadri