Bursa Transfer

Saingi Manchester United, AC Milan Bidik Gelandang Atletico Madrid

Selasa, 21 Januari 2020 14:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© WallpaperCave
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan tengah bersaing dengan Manchester United dalam perebutan gelandang Atletico Madrid ini. Copyright: © WallpaperCave
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan tengah bersaing dengan Manchester United dalam perebutan gelandang Atletico Madrid ini.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan tengah bersaing dengan Manchester United dalam perebutan gelandang Atletico Madrid yang bernama Marcos Llorente di bursa transfer musim dingin 2020.

Beberapa waktu yang lalu, muncul kabar bahwa klub Liga Inggris, Manchester United, mengincar Marcos Llorente dari Atletico Madrid. Rencana tersebut muncul karena mereka masih merasa kesulitan untuk mendatangkan pemain Sporting CP, Bruno Fernandes.

Sebenarnya, Sporting sudah setuju untuk menyerahkan Fernandes ke Setan Merah di bursa transfer musim dingin 2020. Namun, klub asal Portugal itu ternyata meminta imbalan yang cukup berat, yaitu Marcos Rojo. Mereka juga minta Manchester United untuk tetap menanggung sebagian gaji Rojo.

Namun ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, langkah mereka dalam mendatangkan Llorente mendapat persaingan ketat dari raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan. Bahkan, dua petinggi mereka, Zvonimir Boban dan Paolo Maldini, sudah siap untuk terbang ke Madrid demi membahas transfer sang pemain.

Rencana untuk merekrut Llorente itu berdasarkan pada pemikiran Stefano Pioli yang mengubah formasi Milan dari 4-3-3 atau 4-3-2-1, menjadi 4-4-2 sejak Zlatan Ibrahimovic kembali ke San Siro. Dengan situasi ini, pemain seperti Lucas Paqueta semakin tidak cocok dengan skema tersebut. Sehingga, Milan atau Rossoneri ingin segera mendepaknya.

Di sisi lain, Llorente juga gagal untuk memenuhi ekspektasi dari Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid. Karena hal ini, ia pun pada akhirnya berniat untuk hengkang dari Wanda Metropolitano Stadium demi bergabung dengan klub lain yang bersedia untuk mengandalkannya sebagai starter.

Marcos Llorente sendiri baru memperkuat Atletico Madrid pada 20 Juni 2019 (bursa transfer musim panas). Bersama klub sepak bola Liga Spanyol itu di kancah domestik musim ini, ia baru dimainkan 12 kali, menjadi starter tiga kali, memiliki akurasi umpan 82% per laga, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 59%.