Liga Italia

Hasil Pertandingan Coppa Italia Napoli vs Lazio: Berkat Gol Kilat Insigne!

Rabu, 22 Januari 2020 04:43 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Striker Napoli, Lorenzo Insigne merayakan golnya ke gawang Lazio dalam kompetisi Coppa Italia. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Striker Napoli, Lorenzo Insigne merayakan golnya ke gawang Lazio dalam kompetisi Coppa Italia.

INDOSPORT.COM – Pertandingan Coppa Italia di tahun 2020 telah memasuki babak perempatfinal. Pada laga kali ini telah mempertemukan dua raksasa Serie A Italia, Napoli vs Lazio, yang berlangsung di Stadion San Paolo pada Rabu (22/01/2020).

Diperkirakan akan berjalan sengit, nyatanya jalannya pertandingan berlangsung sangat timpang. Tuan rumah Napoli mampu unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan dua menit.

Sepakan kaki kanan Lorenzo Insigne usai menerima umpan Piotr Zielinski berhasil mengoyak jala gawang Lazio. Napoli unggul 1-0 untuk sementara.

Lazio sejatinya nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-10, andaikan Ciro Immobile tidak gagal dalam mengeksekusi penalti. Pasalnya, tembakan kaki kanannya melambung tinggi dan melebar ke kanan gawang David Ospina.

Kesal dengan situasi yang ada membuat para pemain Lazio tidak tenang dalam bermain sepak bola. Alhasil, gelandang tengah Lazio, Lucas Leiva, melakukan pelanggaran berat dan langsung dikartu merah. Lazio pun harus bermain dengan 10 pemain dan keunggulan 1-0 untuk Napoli bertahan hingga babak pertama usai.

© Francesco Pecoraro/Getty Images
Lucas Leiva dikartu merah dalam laga Coppa Italia antara Napoli vs Lazio Copyright: Francesco Pecoraro/Getty ImagesLucas Leiva dikartu merah dalam laga Coppa Italia antara Napoli vs Lazio

Babak Kedua

Di babak kedua, Lazio yang tengah tertinggal dan bermain dengan 10 orang mencoba untuk bermain aman, sembari mengandalkan serangan-serangan balik.

Meskipun begitu, pertahanan Napoli yang diterapkan oleh Gattuso mampu meredam serangan balik yang dilakukan Lazio di sepanjang jalannya pertandingan di babak kedua kali ini.

Sadar timnya terus mendapatkan tekanan lewat skema serangan balik, Gattuso pun mencoba melakukan pergantian pemain. Sang pencetak gol, Insigne, diganti dengan Fabian Ruiz di menit ke-77 guna menjaga kedalaman lini tengah Napoli.

Hal tersebut pun berbuah manis. Napoli berhasil menahan serangan demi serangan dari Lazio dan mempertahankan keunggulan 1-0. Kemenangan ini pun membuat Napoli berhak lolos ke fase semifinal Coppa Italia.