Liga Italia

Juventus vs AS Roma di Coppa Italia, Sarri: Mereka Berada di Level Berbeda

Rabu, 22 Januari 2020 08:17 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Lanjar Wiratri
© Daniele Badolato - Juventus FC/Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Juventus, menyebutkan jika AS Roma berada pada level berbeda jelang perempatfinal Coppa Italia. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Juventus, menyebutkan jika AS Roma berada pada level berbeda jelang perempatfinal Coppa Italia.

INDOSPORT.COM - Juventus dipastikan akan berjumpa AS Roma di perempatfinal Coppa Italia, Kamis (23/1/20). Maurizio Sarri selaku pelatihnya anggap tim lawan berada di level berbeda.

Juru taktik tim berjulukan Bianconeri tersebut mengungkapkan jika AS Roma memiliki tingkat kekuatan yang lebih tangguh ketika berlaga tandang. Sarri pun tidak menampik duel melawan saingan Serie A Liga Italia itu akan berlangsung alot.

"Anda hanya cukup liat hasil yang bisa ditorehkan AS Roma ketika berlaga tandang, mereka cenderung merupakan tim yang kuat karena bisa memiliki poin lebih banyak dibandingkan pertandingan kandang. Bagi saya mereka berada di level hebat dan akan menyulitkan kami," ujar Sarri dilansir Football Italia.

"Jika kami pikir bisa memainkan pertandingan tanpa kesulitan, maka kali ini akan lebih realistis lagi. Secara garis besar, mereka merupakan tim yang kuat dan besok tentu akan menjadi pertandingan menarik," tutupnya.

Pada pertemuan terakhir, Juventus terbilang mampu mengungguli AS Roma pada laga Serie A Liga Italia, 13 Januari lalu. Si Nyonya Tua mampu mempermalukan tim tuan rumah dengan skor 2-1 pada pertandingan yang berlangsung di Stadio Olimpico.

Meski demikian bukan berarti AS Roma tidak memberikan ancaman kepada kubu Juventus. Pasalnya Giallorossi mampu unggul dalam hal serangan usai menghujamkan sebanyak 22 tembakan dan berhasil menguasai bola dengan rasio 54 persen.

Selain itu lebih mengejutkannya lagi AS Roma sempat mempermalukan Juventus di Serie A Italia musim lalu. Skuat asuhan Sarri terbilang gagal menang dengan skor telak 0-2 pada laga yang berlangsung 5 Mei 2019.

Alhasil hal ini membuat Sarri cukup serius mengakui keunggulan AS Roma pada babak lanjutan Coppa Italia yang akan berlangsung di kandang mereka sendiri, Allianz Stadium. Selain itu dikabarkan Cristiano Ronaldo selaku striker unggulan Juventus diragukan tampil. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%