Liga Indonesia

Persib Bandung Evaluasi 2 Kiper Usai Turnamen Asia Challenge 2020

Rabu, 22 Januari 2020 23:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih kiper Persib Bandung, Luiz Fernando Silva Passos menilai Dhika Bayangkara dan Aqil Savik sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya pada Turnamen Asia Challenge 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih kiper Persib Bandung, Luiz Fernando Silva Passos menilai Dhika Bayangkara dan Aqil Savik sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya pada Turnamen Asia Challenge 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Persib Bandung, Luiz Fernando Silva Passos memberi penilaian kepada Dhika Bayangkara dan Aqil Savik usai tampil di Turnamen Asia Challenge 2020.

Skuat Persib Bandung memang baru saja menyelesaikan turnamen internasional pra musim untuk persiapan Liga 1 2020, yakni Asia Challenge 2020 di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, 18-19 Januari 2020 kemarin.. 

Menurut Passos, sebelum mengikuti Turnamen Asia Challenge 2020, skuat Maung Bandung memiliki waktu persiapan yang cukup singkat. Meski begitu, kedua penjaga gawangnya yang dibawa ke Malaysia sudah berupaya tampil maksimal. 

"Tidak ada masalah, kami hanya punya sedikit waktu berlatih di Bandung dan saya pikir mereka sudah menunjukan performa yang bagus. Saya juga merasa, masih butuh waktu untuk melakukan persiapan lagi," ucap Passos. 

Pada Turnamen Asia Challenge 2020, Dhika tampil pada dua pertandingan menghadapi Selangor FA dan Hanoi FC. Sedangkan, Aqil masuk menggantikan Dhika di babak kedua saat laga menghadapi Selangor FA. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang Persib, Luiz Fernando Silva Passos di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/01/2020). Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih penjaga gawang Persib, Luiz Fernando Silva Passos memberi evaluasi tentang performa anak asuhnya di Turnamen Asia Challenge 2020.

Menurut Passos, turnamen yang diikuti empat tim dari empat negara berbeda tersebut sangat bagus, untuk menambah pengalaman bermain penjaga gawa gawang Persib, sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2020. 

"Soal dua pertandingan di Malaysia, saya pikir itu dia laga yang bagus untuk Dhika. Di laga pertama dia bisa melakukan 2-3 penyelamatan bagus, saya bicara padanya setelah laga dan mengatakan dia masih butuh persiapan yang lebih baik," jelasnya.

Passos menuturkan, untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2020, pihaknya masih membutuhkan waktu untuk mengasah kemampuan penjaga gawang yang dimiliki Persib. Sehingga, saat Liga 1 bergulir kiper Maung Bandung bisa tampil maksimal. 

"Ya saya pikir kami masih butuh waktu lebih banyak, karena saya baru tinggal di sini satu pekan, terlalu pendek waktunya untuk persiapan. Tapi saya percaya semua kiper bisa tampil lebih baik, saya akan memberikan persiapan yang lebih baik supaya mereka menunjukan performa yang lebih baik juga," tegasnya. 

Sementara itu, untuk mengarungi musim 2020, Persib rencananya hanya mendaftarkan tiga penjaga gawang yakni I Made Wirawan, Dhika Bayangkara dan Teja Paku Alam.

Sedangkan Muhammad Natshir dan Aqil Savik rencananya tidak masuk skuat utama Persib untuk Liga 1 2020 mendatang, keduanya akan dipinjamkan ke Bandung United yang berlaga di Liga 2.