Liga Spanyol

Baru Debut Pertandingan Kedua Lawan Ibiza di Copa del Rey, Setien Sudah Benci Barcelona

Kamis, 23 Januari 2020 10:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© getty images
Menjalani debut kedua, Quique Setien selaku pelatih raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, sudah merasa tidak senang usai nyaris kalah lawan Ibiza di Copa del Rey. Copyright: © getty images
Menjalani debut kedua, Quique Setien selaku pelatih raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, sudah merasa tidak senang usai nyaris kalah lawan Ibiza di Copa del Rey.

INDOSPORT.COM - Baru menjalani debut kedua bersama raksasa Laliga Spanyol, Barcelona, tidak membuat pelatih Quique Setien senang. Hal ini diungkapkannya usai nyaris kalah lawan Ibiza di Copa del Rey, Kamis (23/1/20).

Alasannya ketidaksenangan suksesor Ernesto Valverde itu terbilang sederhana, performa Barcelona sungguh mengecewakan sejak di babak pertama seolah tidak mencerminkan tim papan bawah LaLiga Spanyol.

"Tidak, saya tidak tidak menyukai kinerja tim saat ini. Saya lebih senang jika segalanya bisa diselesaikan dengan cara berbeda. Tapi, pada kenyataannya tidak seperti itu dan tim justru dalam kesulitan," tutur Setien dilansir Marca.

"Mereka (Ibiza) sangat agresif dan intens dalam hal pertahanan, dan itu tidaklah mudah untuk dihadapi. Kami mengambil kesimpulan di masa yang akan datang, jika sudah melakukan hal buruk sekarang tinggal mencoba meningkatkan performanya," tutupnya.

Pertandingan yang berlangsung di kandang Ibiza, Estadio Municipal de Can Misses terbilang cukup mengejutkan banyak kalangan. Bagaimana tidak, di awal laga, Barcelona sudah kebobolan lewat gol Josep Caballe Martin pada menit ke-9.

Blaugrana yang notebene tim papan atas LaLiga Spanyol sejatinya unggul dalam hal penguasaan bola karena bisa mencapai angka 78 persen. Namun, entah mengapa skuat asuhan Setien kali ini kesulitan melakukan serangan kepada Ibiza.

Beberapa kalangan pun menuding jika Setien telah melakukan "dosa" dengan mengistirahatkan Lionel Messi sehingga membuat lini depan Barcelona tumpul. Beruntung, Antoine Griezmann menjadi penyelamat muka tim usai mencetak brace jelang injury time.

Pertandingan pun ditutup dengan skor 2-1 kemenangan bagi Barcelona sekaligus membuat mereka lolos ke babak lanjutan Copa del Rey. Melihat kekurangan pasca laga Ibiza nampaknya akan membuat Setien akan lakukan beberapa perombakan bagi tim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%