Liga Indonesia

Marko Simic dan Rohit Chand Latihan Terpisah, Ini Jawaban Persija Jakarta

Kamis, 23 Januari 2020 23:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta turut memberikan jawaban usai striker Marko Simic dan gelandang Rohit Chand latihan terpisah dari rekan-rekannya, Kamis (23/01/20).

Menurut asisten kepala pelatih Persija Rodrigo Pellegrino kalau Simic dan Rohit baru saja tiba di Indonesia baru-baru ini dari masa liburan.

"Rohit baru tiba di Jakarta pada dua hari lalu, sementara Simic sampai kemarin. Jadi belum bisa bersama tim," ujar Rodrigo dilansir Antara.

Rodrigo melanjutkan kalau kebugaran Simic dan Rohit belum maksimal sehingga tidak dipaksakan untuk melahap semua menu latihan yang diberikan.

Rodrigo menilai kalau akan sangat berbahaya kalau pemain asal Kroasia dan Nepal itu dipaksakan berlatih penuh seperti rekan-rekan yang lain.

"Akibatnya bisa cedera. Saat ini mereka mungkin masih 'jet lag' dan mungkin sulit tidur untuk beberapa hari," jelas Rodrigo.

Para pemain Persija baru saja menjalani latihan lanjutan selama kurang lebih satu setengah jam sejak dimulai pukul 16.00 WIB di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Latihan yang dipimpin langsung kepala pelatih Persija Sergio Farias juga melibatkan talenta muda dan pemain yang masih dalam masa seleksi (trial), yakni Jasmin Mecinovic.

Sekadar informasi kalau Simic didatangkan Persija pada awal Liga 1 2018. Total Simic sudah membuat 46 gol dari 62 pertandingan di semua kompetisi dan kontraknya berakhir 2023 mendatang.

Sedangkan Rohit Chand digaet Persija sejak Liga 1 2017 lalu. Rohit telah membukukan delapan gol dari 90 penampilannya di seluruh ajang dan memiliki kontrak sampai akhir 2020.