Liga Indonesia

Menang Besar di 2 Laga Uji Coba, Widodo Akui Persita Belum Oke

Sabtu, 25 Januari 2020 16:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Persita Tangerang telah menjalani dua laga uji coba dengan tim lokal sebagai persiapan awal menuju Liga 1 2020. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Persita Tangerang telah menjalani dua laga uji coba dengan tim lokal sebagai persiapan awal menuju Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM Persita Tangerang telah menjalani dua laga uji coba dengan tim lokal sebagai persiapan awal menuju Liga 1 2020. Tim Pendekar Cisadane pun menyapu bersih dua laga tersebut dengan kemenangan, yakni 8-1 atas Yuma FC dan 4-1 atas MSG (Munial Spost Group). 

Uji coba tersebut sengaja dilakukan tim pelatih meski pemain Persita belum lengkap. Pelatih kepala, Widodo Cahyono Putro mengatakan ingin melihat karakter masing-masing pemain, terutama empat pemain asing yang belum pernah berkarier di Liga Indonesia.

"Kemistri tim harus diciptakan pelan- pelan dan baru beberapa persen sebenarnya," buka Widodo.

"Kemarin mereka (pemain) sedikit mulai paham dan saya sengaja uji coba meski belum komplet buat lihat karakter mereka," imbuhnya.

Kendati demikian, Widodo menjelaskan, para pemain belum sepenuhnya menjalankan taktik dengan baik. Hal itu akan jadi bahan evaluasi dan diperbaiki saat tim melakukan pemusatan latihan pada bulan depan. 

"Kemarin ada sedikit masalah taktikal dan saya sudah kasih tahu sedikit. Nanti baru di pemusatan latihan akan dilengkapi," tuturnya.

Sejauh ini Persita telah mendatangkan sepuluh pemain baru untuk menghadapi Liga 1 2020. Widodo menyatakan, pihaknya masih mengincar sejumlah nama, baik senior maupun pemain muda untuk melengkapi regulasi yang berlaku.