Liga Indonesia

3 Fakta Pemain Uruguay Matias Malvino yang Dikaitkan ke Arema FC

Minggu, 26 Januari 2020 06:51 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Twitter/@MatiMalvino/Wikipedia
Berikut ada 3 fakta pemain kelahiran Uruguay Matias Malvino yang sekarang ini tengah dikatikan bakal ke klub sepak bola Indonesia, Arema FC. Copyright: © Twitter/@MatiMalvino/Wikipedia
Berikut ada 3 fakta pemain kelahiran Uruguay Matias Malvino yang sekarang ini tengah dikatikan bakal ke klub sepak bola Indonesia, Arema FC.

INDOSPORT.COM - Berikut ada 3 fakta pemain kelahiran Uruguay Matias Malvino yang pada bursa transfer jelang Liga 1 2020 dirumorkan segera gabung Arema FC.

Pada masa bursa transfer sekarang ini sejumlah klub Liga 1 tengah digosipkan sedang mendekati pemain incaran baik lokal maupun asing.

Tak terkecuali Arema FC yang kini sedang dikaitkan dengan salah satu pemain asal Uruguay yang berposisi sebagai bek tengah, yakni Matias Malvino.

Kabar tersebut mencuat usai akun media sosial Twitter yang kerap membahas rumor perpindahan pemain sepak bola nasional, @indostransfer membuat kicauan.

"RUMOURS: Arema FC dikaitkan dengan Bek asal Uruguay, Matias Malvino (28). Saat ini Matias sedang berstatus tanpa klub," tulis akun tersebut, Sabtu (25/01/20).

Lebih lanjut akun tersebut juga menjelaskan kalau pada musim 2019, Malvino bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Uruguay, Defensor Sporting.

Kabar ketertarikan Arema FC pada Matias Malvino pun diperkuat dengan akun media sosial Instagram sang pemain yang diikuti oleh salah satu agen pemain asing kenamaan Indonesia Antonio Teles.

Terlebih saat ini Arema FC baru mengontrak satu pemain asing, yakni Oh In-Kyun (Korea Selatan) saja dari total kuota empat pemain asing untuk Liga 1 2020.

Sehingga rumor ini cukup masuk akal terlebih masa bursa transfer memang cukup panas untuk diikuti oleh para penggemar sepak bola nasional.

Terlepas dari hal tersebut, ternyata ada sisi menarik yang bisa digali tentang Matias Malvino. Berikut ini adalah deretan fakta menarik dari sang pemain.

1. Mental Pemenang

© Twitter/@nicomusetti
Pemain asal Uruguay Matias Malvino yang dikaitkan ke Arema FC. Copyright: Twitter/@nicomusettiPemain asal Uruguay Matias Malvino yang dikaitkan ke Arema FC.

Fakta menarik pertama tentang Matias Malvino adalah kalau sang pemain memiliki mental pemenang dalam menekuni profesi sebagai pesepak bola profesional.

Berdasarkan data dari Soccerway dan Transfermarkt, kalau Matias Malvino ternyata pernah meraih gelar juara sebanyak dua kali dalam kariernya.

Gelar pertama dirasakan ketika membela klub asal Swiss FC Lugano di Liga Challenge 2014-15. Lalu trofi kedua diraih kala membela Club Nacional (Uruguay) dan meraih gelar Primera Division 2015-16.

2. Permainan Keras

© Twitter/@MartinAbreu08
Pemain asal Uruguay Matias Malvino. yang dikaitkan ke Arema FC Copyright: Twitter/@MartinAbreu08Pemain asal Uruguay Matias Malvino. yang dikaitkan ke Arema FC

Fakta kedua menjelaskan kalau pemain berusia 28 tahun itu dikenal memiliki permainan yang cukup keras sebagai bek tengah dalam mengawal area kotak penalti.

Menurut data yang dilampirkan dalam laman Soccerway, Matias Malvino sudah mengoleksi 43 kartu kuning sepanjang karier profesionalnya sejak 2011 silam.

Total paling banyak dirinya mendapat kartu kuning ialah ketika membela klub Uruguay Racing pada musim 2017. Matias bahkan mengoleksi 11 kartu kuning dalam semusim.

3. Jarang Cedera

© Twitter/@dannydecarmelo
Pemain asal Uruguay Matias Malvino yang dikaitkan ke Arema FC. Copyright: Twitter/@dannydecarmeloPemain asal Uruguay Matias Malvino yang dikaitkan ke Arema FC.

Fakta terakhir memperlihatkan kalau Matias Malvino ini jarang merasakan cedera panjang dalam perjalanan kariernya di dunia sepak bola profesional.

Menurut data Transfermarkt, Matias diketahui hanya merasakan tiga kali cedera saja. Pertama dirasakan ketika membela Club Nacional (Uruguay), dimana Matias mengalami masalah otot betis dan absen selama 33 hari.

Lalu cedera yang kedua dialami Matias ketika membela Racing (Uruguay) pada musim 2017. Terakhir dirasakan Matias kala membela FC Chiasso pada awal 2019.

Dengan sejumlah 3 fakta tentang Matias Malvino di atas, kiranya bisa menilai apakah dia bakal jadi rekrutan yang tepat untuk Arema FC di bursa transfer jelang Liga 1 2020 mendatang.