Liga Italia

Ada yang Isyaratkan Pensiun, Juventus Bakal Kehilangan Sosok Penting

Minggu, 26 Januari 2020 10:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, bisa jadi pelabuhan terakhir Maurizio Sarri sebagai pelatih sepak bola. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, bisa jadi pelabuhan terakhir Maurizio Sarri sebagai pelatih sepak bola.

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, nampaknya akan kehilangan sosok penting, yakni Maurizio Sarri, karena telah mengisyaratkan pensiun.

Sarri dikabarkan tengah memberikan sinyal mengakhiri karier bersama Bianconeri. Hal ini bergantung pada performa yang bisa ditunjukkannya selama menjadi juru taktik tim yang bermarkas di Juventus Stadium tersebut.

"Setelah pengalaman ini, saya bisa saja hengkang dan itu tergantung seberapa banyak kekuatan saya yang tersisa. Jika saya masih mampu tentu saya akan lanjut, tapi saat ini saya mau mengesampingkan dulu permasalahan ini," ujar Sarri, dilansir Goal.

Eks pelatih Juventus itu juga menambahkan, dirinya sangat bergantung pada tantangan di Serie A Liga Italia. Jika pertandingan sudah tidak layak lagi, tentu saja dirinya akan memilih pensiun dan menjadikan Juventus pelabuhan terakhir.

"Saya tidak tahu akan bereaksi seperti apa ketika kontrak saya di Juventus habis dua tahun lagi. Saya bisa saja lanjut (melatih), tapi saya rasa itu adalah ide yang buruk," tutupnya.

Mengingat kembali, Sarri sejatinya tidak memiliki latar belakang sebagai seorang pelatih di awal karienya. Pria berusia 61 tahun tersebut awalnya justru memiliki profesi sebagai staf bank.

Meski demikian, roda takdir berjalan secara mengejutkan di mana Sarri malah beralih profesi sebagai pelatih USD Stia pada tahun 1990. Kariernya pun kian melejit hingga mampu melatih berbagai tim besar Eropa, sebut saja Napoli, Chelsea, dan bahkan Juventus.

Melatih Juventus memberikan kesan tersendiri bagi Sarri karena Si Nyonya Tua tergolong tim tangguh hingga sempat mendominasi Serie A Liga Italia. Isyarat pelatih berkebangsaan Italia untuk hengkang pun bisa menjadi pukulan telak bagi Bianconeri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%