Bursa Transfer

Akhirnya, Pemain 'Susah Laku' AC Milan Berpeluang Hijrah ke Raksasa Liga Spanyol

Minggu, 26 Januari 2020 10:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Marco Canoniero/GettyImages
Klub sepak bola LaLiga Spanyol ini kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan pemain 'karatan' AC Milan, Suso, untuk mereka boyong di bursa transfer 2020. Copyright: © Marco Canoniero/GettyImages
Klub sepak bola LaLiga Spanyol ini kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan pemain 'karatan' AC Milan, Suso, untuk mereka boyong di bursa transfer 2020.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Sevilla, kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan pemain AC Milan, Suso, untuk mereka boyong di bursa transfer musim dingin 2020.

Sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, AC Milan memang terus dikabarkan ingin mendepak pemain sayap mereka yang bernama Suso. Meskipun banyak klub yang menaruh minat kepadanya, tapi ternyata tidak ada satupun dari mereka yang serius mendekatinya.

Ternyata, hal tersebut kembali terulang di bursa transfer Januari 2020. Banyak klub yang memburunya seperti Valencia, Getafe, Sevilla, Atletico Madrid, dan lain-lain. Namun, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Sevilla dikabarkan serius untuk memboyongnya ke Stadion Ramon Sanchez.

Hal ini dibuktikan dengan bos Sevilla, Julen Lopetegui. Ia dikabarkan sudah melakukan pembicaraan dengan suso dan keduanya pun sudah menjalin kesepakatan transfer. Meski demikian, diskusi antara pihak Los Nervionenses dengan raksasa Serie A Liga Italia tersebut masih belum menemukan titik terang.

Hal ini dikarenakan Milan atau Rossoneri tetap bersikeras untuk meminta mahar 25 juta euro atau sekitar Rp376 miliar kepada siapapun yang tertarik untuk mendapatkan jasa Suso. Mereka ingin melepaskan sang pemain secara permanen, bukan melalui pinjaman dengan opsi atau obligasi pembelian di akhir kontrak.

Meski demikian, Sevilla dan Milan dirumorkan masih terus melakukan pembicaraan sebelum bursa transfer Januari 2020 tutup. Meski masih sulit, tapi klub Liga Spanyol itu tetap memiliki peluang untuk mendapatkan pemain 'susah laku' tersebut. Apalagi, mereka sedang berencana untuk mempertahankan zona Liga Champions di kancah domestik.

Suso sendiri telah memperkuat AC Milan sejak 2015 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia bisa mencetak 24 gol, menyumbang 31 assists, tapi sudah mendapat 18 kartu kuning dan dua kartu merah dari total 153 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%