Liga Indonesia

Dokter Persib Buka-bukaan Kondisi Beckham yang Cedera

Minggu, 26 Januari 2020 10:41 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani menuturkan kondisi cedera yang dialami gelandang muda Beckham Putra Nugraha berangsur membaik, setelah menjalankan program pemulihan pada beberapa hari terakhir. 

Menurut Rafi, perkembangan kondisi pemain jebolan Diklat Persib ini akan kembali dipantau saat tim Maung Bandung menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) yang berlangsung di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (26/01/20) hingga Jumat (31/01/20). 

Sedangkan, Achmad Jufriyanto menurut Rafi, tidak berlatih pada dua hari terakhir, karena harus beristirahat. Lantaran, kondisi kebugarannya kurang bagus. 

"Kalu untuk Beckham progresnya membaik bagus, mudah-mudahan saat pada TC dilihat perkembangannya. Lalu kalau Achmad Jufriyanto dua hari ini tidak mengikuti kegiatan bersama tim, karena dia sakit, ada panas badannya," jelas Rafi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (25/01/20). 

Rafi membeberkan, Beckham mengalami cedera hamstring saat mengikuti program bersama Timnas U-19 pekan lalu. Sehingga, ia batal dibawa pemusatan latihan bersama Timnas yang dihelat di Chiang Mai, Thailand, 20 Januari 2020 hingga 1 Februari 2020.

Kondisi cedera tersebut diharapkan tidak berlangsung lama, karena tim kebanggaan Bobotoh saat ini sedang mempersiapkan diri untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020 yang akan mulai bergulir pada 29 Februari 2020. 

"Kalu Beckham didapat di Timnas, dia ada hamstring kaki kanannya, mudah-mudahan dalam satu atau dua minggu, tiga minggu bisa membaik tapi kelihatan progresnya membaik," ungkap Rafi. 

Sementara itu, Beckham merupakan salah satu pemain muda potensial yang dimiliki  Persib. Di usianya yang masih muda yakni 18 tahun, ia sudah merasakan atmosfer pertandingan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional pada musim 2019 dengan tampil di 4 laga